Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Bagaimana Menyiapkan Opor Telur Ceplok Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Opor Telur Ceplok. Setiap kali menyebut menu opor, yang teringat di kenangan saya adalah moment Lebaran :) Opor ayam selalu tersaji manis dimeja makan ditemani oleh ketupat. Berbeda dengan menu lebaran, Opor ini menggunakan telur sebagai bahan utamanya. Tidak kalah enak lho dengan memakai.

Opor Telur Ceplok Rasanya seperti apa? yhaa seperti opor dong ah 😆 Jika ingin berkuah banyak, tambahkan takaran. Padahal opor telur ceplok & tahu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Opor telur ceplok enak lainnya.

Sedang mencari ide resep opor telur ceplok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor telur ceplok yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor telur ceplok, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan opor telur ceplok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Setiap kali menyebut menu opor, yang teringat di kenangan saya adalah moment Lebaran :) Opor ayam selalu tersaji manis dimeja makan ditemani oleh ketupat. Berbeda dengan menu lebaran, Opor ini menggunakan telur sebagai bahan utamanya. Tidak kalah enak lho dengan memakai.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah opor telur ceplok yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Opor Telur Ceplok menggunakan 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Opor Telur Ceplok:

  1. Siapkan 4 butir telur, buat telur ceplok.
  2. Ambil 1 bungkus santan instan 65ml.
  3. Ambil 300 ml air.
  4. Siapkan 1 sdm bumbu dasar kuning (lihat resep).
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Ambil secukupnya garam.
  7. Ambil secukupnya gula pasir.
  8. Sediakan minyak untuk menumis.

Resep lain : Bagaimana Membuat Resep Kue Putri Salju yang Lezat By Resep Iana

Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk. The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar, coriander, cumin, candlenut, garlic, shallot, and pepper. Lihat juga resep Opor telur ceplok enak lainnya. Sajiansedap.com - Resep Telur Ceplok Kuah Opor ini, bisa banget jadi penyelamat saat sahur.

Cara membuat Opor Telur Ceplok:

  1. Panaskan 3 sdm minyak, tumis bumbu dasar kuning dan daun salam. Tuang santan, masak hingga santan mendidih. Bumbui dengan garam dan gula pasir. Lakukan tes rasa.
  2. Masukkan telur ceplok.
  3. Masak hingga santan agak surut.

Cara buatnya sangat mudah dan cepat. Dijamin, deh, keluarga akan langsung semangat sahur pagi ini. Ceplok telur satu per satu, beri garam. SajianSedap.com - Resep Telur Ceplok Kuah Opor ini pas banget disajikan dengan seporsi nasi hangat. Bukan hanya rasanya yang enak, Resep Telur Ceplok Kuah Opor ini juga sangat mudah dibuat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan opor telur ceplok yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Hottang/sosis kentang yang Bikin Ngiler By Resep Iana
  • Cara Sederhana Menyiapkan Resep Ayam dan telur puyuh sambal balado yang Enak By Resep Iana
  • Cara Mudah Membuat Resep Sate Singkong / Bendul / Sentiling yang Enak By Resep Iana
  • Cara Mudah Membuat Resep Soto Tangkar Ayam 🍗🌶🍅 yang Lezat By Resep Iana
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Kuah Cilok tahu dan cilok isi telur kenyal yang Lezat By Resep Iana