Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Telur ceplok akhir bulan yang Enak Banget

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Telur ceplok akhir bulan. Great range of limited-time deals, picks from top brands, curated sales and more! Compare prices and find the best hotel deal. Search hundreds of travel sites at once.

Telur ceplok akhir bulan Menyantap sepiring nasi putih hangat dengan lauk telur ceplok terus dikecapin sepertinya sudah biasa banget deh ya, mak. apalagi kalau pas sudah deket-deket tanggal tua tuh. ups. hehehe 🤭😅. Tapi ada lhoo nasi lauk telur ceplok dikecapin aja sampe viral. Yuk, cobain resep telur ceplok balado yang murah meriah, cocok buat lauk akhir bulan di saat dompet mulai tipis.

Lagi mencari ide resep telur ceplok akhir bulan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur ceplok akhir bulan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Great range of limited-time deals, picks from top brands, curated sales and more! Compare prices and find the best hotel deal. Search hundreds of travel sites at once.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur ceplok akhir bulan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan telur ceplok akhir bulan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah telur ceplok akhir bulan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Telur ceplok akhir bulan memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Telur ceplok akhir bulan:

  1. Sediakan 3 butir telur ayam.
  2. Sediakan 4 siung bawang merah.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 1 buah cabe hijau besar.
  5. Gunakan 2 buah cabai jablay sedang.
  6. Siapkan 1 buah tomat.
  7. Sediakan Daun salam, daun jeruk.
  8. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  9. Siapkan secukupnya Garam, kaldu jamur.

Resep lain : Cara Mudah Menyiapkan Resep Klepon Ubi Ungu yang Menggugah Selera By Resep Iana

Telur adalah salah satu bahan makanan yang memiliki banyak manfaat. Resep Telur Ceplok Spesial Bahan bahan : Telur Bawang Merah Bawang Putih Cabe Rawit Cabe Keriting Kecap Air Simple banget dan Enak pasti nya. Ingin masak spesial saat akhir bulan tapi cuma punya telur? Bahan ini gampang diolah jadi beragam sajian yang lezat.

Langkah-langkah menyiapkan Telur ceplok akhir bulan:

  1. Ceplok telur ayam 1/2 mateng jadi tidak kering.
  2. Potong bawang-bawangan dan cabai serta tomat.
  3. Tumis bumbu yang sudah d potong kemudian masukkan salam dan daun jeruk.
  4. Tambahkan sedikit air masukkan kecap, garam, kaldu cek rasa.
  5. Masukkan telur ungkep sebentar Matang deh.

Mau dioseng atau dikukus, dua-duanya bisa jadi alternatif lauk sahur yang cepat dibuat. Belanga bertanya soal menu sahur dan sebagian besar cukup mengandalkan telur. Seperti Zahra, seorang wanita karier yang tinggal bersama orang tua memilih telur ceplok, telur. Nasi putih dengan telur ceplok yang disiram dengan kuah kecap yang gurih, manis, dan pedas! Gila lu nasi, telur, pakai kecap, benar-benar akhir bulan deh." "Cuma menu makan kayak gini, tapi yang dateng ramai banget.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan telur ceplok akhir bulan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Sederhana Menyiapkan Resep Gudeg telur MPASI 12+ yang Bikin Ngiler By Resep Iana
  • Cara Praktis Membuat Resep Sambal kanas asam pedas yang Menggugah Selera By Resep Iana
  • Cara Gampang Menyiapkan Resep Nastar Special yang Enak By Resep Iana
  • Resep Donat Ubi Ungu Anti Gagal
  • Cara Sederhana Membuat Resep Ayam goreng kecap yang Lezat By Resep Iana