Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal Bawang Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Sambal Bawang. Plan & Book Your Seabourn Cruise. Discover the Extraordinary World of Seabourn. Fill Your Cart With Color today!

Sambal Bawang One of my favorite sambal and one of the easiest too. Shallots and Thai (bird eye) chilies are the main ingredients. You can grind these to a rough paste with a food processor, or pestle and mortar if you are a traditionalist.

Lagi mencari ide resep sambal bawang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal bawang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Plan & Book Your Seabourn Cruise. Discover the Extraordinary World of Seabourn. Fill Your Cart With Color today!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal bawang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambal bawang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal bawang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambal Bawang memakai 6 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sambal Bawang:

  1. Ambil 1/2 kg bawang merah.
  2. Ambil 1/2 kg cabe setan.
  3. Sediakan 100 gr cabe keriting.
  4. Sediakan 50 gr bawang putih.
  5. Siapkan Secukupnya kaldu dan garam.
  6. Ambil Secukupnya minyak goreng.

Resep lain : Bagaimana Menyiapkan Resep Semur Daging Sapi Tahu yang Bikin Ngiler By Resep Iana

Then fry with hot oil and season with salt, sugar, and bouillon granules. Sambal Bawang is a red sauce, more like a chunky relish or chutney, based on shallots. It is made from Dried Shrimp paste, shallots, garlic, oil, salt, red chiles and lime juice. The garlic and shallots are sliced.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Bawang:

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Goreng sampai layu.
  3. Setelah layu, angkat dan haluskan dengan chopper. Boleh juga di ulek manual yaaak,, tapi ini aku sukanya praktis jadi chopnya gak terlalu halus biar kayak tekstur sambel pada umumnya..
  4. Tuang di wadah. Tambahkan garam dan kaldu sesuai selera. Aduk rata..
  5. Simpan di wadah kedap udara. Bisa jadi 2 boks tanggung nih, stock sambel amaaaan wkwkwkwk Boleh banget simpen di kulkas yaaa Pas mau pake, ambil secukupnya, taro aja udah biar cair sendiri. Makan pake telor + nasi anget enak bangeeeet 🤤.

You heat the oil, add everything and sauté it for a few minutes, then cool and stir in the lime juice. Sambal bawang literally translates into "onion chilli", although it's actually garlic chilli. Sambal bawang bilis tersedap di abad ini! Sesuai untuk yg nak travel ke oversea. Pek yg double sealer memudahkn lg perjlnn.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal bawang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Bagaimana Menyiapkan Resep Siomay/Somay Ayam Sehat sayuran Simple yang Bisa Manjain Lidah By Resep Iana
  • Bagaimana Menyiapkan Resep Ayam Kecap yang Menggugah Selera By Resep Iana
  • Resep Ayam angkak Anti Gagal
  • Cara Praktis Membuat Resep Telur Balado Arenga Palm Sugar yang Menggugah Selera By Resep Iana
  • Macam Mana Membuat Resep Kue apem pandan kukus yang Lezat Sekali By Resep Iana