Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Ramen kuah tomyum, Enak Banget

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Ramen kuah tomyum. Suka banget sm mie segala macem mie. Mo nyoba bikin ramen yg seger pedes pas di santap saat hujan. Lihat juga resep Tom Yam Ramen Seafood enak lainnya.

Ramen kuah tomyum Hai semua nya selamat berakhir pekan semoga semua dalam kondisi sehat walafiat, oke kali ini saya lagi pengen banget makan MIE RAMEN KUAH TOMYUM, kebayang ga. Sementara Tom Yum Ramen adalah kreasi Japanese Fusion Food dimana mie ramen khas Jepang dipadukan dengan soup Tom Yum yang segar menggoda. Hasilnya? hidangan mie ramen dengan kuah yang pedas, nikmat ala Thailand, duh ngebayanginnya aja udah bikin ngiler duluan.

Anda sedang mencari inspirasi resep ramen kuah tomyum yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ramen kuah tomyum yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Suka banget sm mie segala macem mie. Mo nyoba bikin ramen yg seger pedes pas di santap saat hujan. Lihat juga resep Tom Yam Ramen Seafood enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ramen kuah tomyum, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ramen kuah tomyum yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ramen kuah tomyum yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ramen kuah tomyum memakai 19 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ramen kuah tomyum:

  1. Ambil Mie spageti (me :lafonte).
  2. Siapkan 10 buah crabstik.
  3. Sediakan 3 buah otak2 singpur.
  4. Ambil 1 buah wortel.
  5. Gunakan 5 bonggol pokcoy.
  6. Siapkan 2 btg Sereh.
  7. Sediakan Jeruk nipis.
  8. Sediakan Daun bawang.
  9. Sediakan 1 bungkus bumbu tomyum (me :bamboo).
  10. Siapkan Bumbu halus.
  11. Siapkan 3-5 Bawang putih.
  12. Sediakan 5 udang kering.
  13. Ambil Lada.
  14. Sediakan Penyedap rasa.
  15. Gunakan 5 lembar Daun jeruk.
  16. Sediakan 7-10 Cabe rawit (klo suka pedes bs tambah).
  17. Sediakan Tambahan.
  18. Sediakan Rumput laut.
  19. Gunakan Telur.

Resep lain : Bagaimana Menyiapkan Resep #Bolu Kukus Ubi Ungu tanpa pewarna👌 yang Bikin Ngiler By Resep Iana

Cari produk Mie Impor lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Resep Tom Yum - Tom Yum merupakan hidangan berupa soup yang berasal dari Thailand. Penggunaan produk laut atau seafood didalamnya menjadi salah satu ciri khas dari soup ini, warna kuahnya merah dengan cita rasa asam, pedas dan segar.

Langkah-langkah membuat Ramen kuah tomyum:

  1. Rebus mie sampai aldente, angkat dan keringkingkan.. Kasih sedikit minyak agar tidak menempel.
  2. Blender bahan halus.
  3. Tumis bumbu halus dan bumbu tomyum sampai wangi, masukan sereh geprek masukan. Masukan air kurang lbh 700- 1000ml.
  4. Air mendidih masukan crabstik, otak2 singapur setelah matang cek rasa.
  5. Kemudian masukan daun bawang.
  6. Rebus/ kukus wortel dan pokcoy dan telur.
  7. Masukan mie tata pokcoy Wortel dan telur.
  8. Siram kuah tomyum taburi rumput laut dan beri perasan jeruk.
  9. Dan ramen tomyum siap di santap.. So yummy 😍😋.

Sebuah kombinasi rasa yang sempurna untuk menyamarkan aroma seafood yang kadang amis. Sementara Tom Yum Ramen adalah kreasi… Ramen Kuah Tomyum - Foto Oleh Firsty Ukhti Molyndi Pesenmakan.id, Palembang - Bagi para pencinta kuliner Jepang, pasti nggak asing dengan kuliner bernama Mie Ramen. Yg dipesen katsu ramen kuah tomyum. Ramen-ramen disini rasanya udah disesuaikan sama lidah orang Indonesia hehe Kuah tomyum tuh paling seger deh, walaupun level nya masih cemen tapi sukses bikin kepedesan Katsunya tebel, cocok deh Karena pasti kepedesan, saya pesen thai tea. Lihat juga resep Tom Yam Ramen Seafood enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ramen kuah tomyum yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Macam Mana Menyiapkan Resep Seblak enak sedep pedes bule yang Enak By Resep Iana
  • Cara Mudah Menyiapkan Resep Tahu Kulit Sapi Kecap yang Sempurna By Resep Iana
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Gimbap Supel yang Enak By Resep Iana
  • Resep Sate ayam homemade, Lezat Sekali
  • Langkah Mudah untuk Membuat Kwetiau goreng seafood yang Menggugah Selera