Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Nagasari Gula Merah, Bikin Ngiler

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Nagasari Gula Merah. Compare prices and find the best hotel deal. Search hundreds of travel sites at once. KUE TALAM GULA MERAH enak lembut dan legit.

Nagasari Gula Merah Nagasari gula merah Gerdians Kitchen Bogor. Karena harus menghindari gula pasir maka nagasari nya jadi kecoklatan deh, karena gula pasir akan memperparah peradangan. Nagasari yang warna putih udah biasa kan,yuk cobain yg pakai gula merah.

Anda sedang mencari inspirasi resep nagasari gula merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nagasari gula merah yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Compare prices and find the best hotel deal. Search hundreds of travel sites at once. KUE TALAM GULA MERAH enak lembut dan legit.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nagasari gula merah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nagasari gula merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nagasari gula merah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nagasari Gula Merah memakai 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nagasari Gula Merah:

  1. Ambil 200 gram tepung beras.
  2. Ambil 100 gram tepung kanji.
  3. Gunakan 800 ml santan.
  4. Ambil 350 gram gula merah.
  5. Ambil 1/4 garam.
  6. Sediakan secukupnya Pisang, daun.
  7. Sediakan 2 lembar Daun pandan.

Resep lain : Cara Gampang Membuat Resep BUBUR JAGUNG MUTIARA|Bikinnya Gampang Dan Pastinya Enak yang Lezat Sekali By Resep Iana

Dijamin wangi, dan rasanya Indonesia banget. rasanya juga ga terlalu manis. Tapi kalau suka yang putih gula merahnya di ganti pakai gula pasir aja dg takaran yg di sesuaikan yaaa Nagasari, makanan yang satu ini adalah kue tradisional yang sangat melegenda. Teksturnya yang lembut terbuat buat dari tepung beras, ditambah manisnya pisang didalamnya yang membuat khas tersendiri atas kue ini. Nagasari juga bisa diinovasi dengan isi dan warna yang sesuai selera.

Cara membuat Nagasari Gula Merah:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Rebus gula merah, daun pandan dengan sebagian santan sampai gula larut. Kamudian saring.
  3. Campur dalam wadah tepung beras, tepung kanji, garam. Tambahkan sisa santan. Aduk aduk sampai rata.
  4. Didihkan larutan gula. Masukan adonan tepung tadi. Aduk aduk sampai tercampur dan meletup tidak bergerindil.
  5. Pindahkan ke dalam baskom. Ambil satu sdm adonan, letakan potongan pisang diatasnya. Tutup lagi dengan sedikit adonan. Gulung, lipat ujung bawah dan atasnya.
  6. Lakukan sampai habis. Tata dalam kukusan (saya alasi dengan kain supaya mudah ngangkatnya) kukus selama 40 menit.
  7. Dinginkan dan sajikan.

Sehingga menambah cantik kue tradisional ini. Salah satunya dengan isi gula merah. Nagasari Sagu Mutiara Gula Merah. by Ninik tamimi. Kue Nagasari biasanya identik dengan isi pisang dan berwarna putih,kali ini saya mencoba dengan sagu mutiara dan gula merah. Kenyal manis gurih dalam satu gigitan,pokoknya enak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nagasari gula merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Praktis Menyiapkan Resep 146. Kolak Pisang yang Lezat By Resep Iana
  • Cara Mudah Menyiapkan Resep Bakso Daging Ayam Lengkap Dengan Mie & Kuah Bakso Kaldu Iga Sapi yang Sempurna By Resep Iana
  • Macam Mana Menyiapkan Resep Mie Ayam Kangkung yang Sempurna By Resep Iana
  • Cara Praktis Membuat Resep Oreo chiffon cake yang Sempurna By Resep Iana
  • Langkah Mudah untuk Membuat Cah Cumi Sayuran, Bikin Ngiler