Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Membuat Siomay ala abang-abang, Bikin Ngiler

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Siomay ala abang-abang. Siomay ala si abang terasa kenyal karena komposisi 'aci' atau tepung tapioka yang lebih banyak dibandingkan dengan yang umum saya gunakan, namun rasa kenyal inilah yang seringkali membuat ketagihan. Video Cara membuat Resep Siomay Ikan ala abang-abang. Meskipun sudah dingin, siomay ini tetap enak, kenyal dan empukKalian bisa beli alat yang teteh gunakan.

Siomay ala abang-abang Dari dulu jika buat siomay.siomaynya udah sip enak.melebihi dari yang di jual di luaran rasanya.tapi sambelnya selalu pucat.kecoklatan aja. Resep Batagor Tahu Ala Abang Abang Enak Crispy Anti Gagal. Play Download. Трек: Siomay Batagor Ala Abang Abang Pinggir Jalan Asli Ini Sih Enak Banget Загрузил: IK Ben Krisna Canda zheyeng dia request siomay ala Abang" yang kenyel" gitu,, Untung dikulkas ada dada ayam (ga jadi nyari ikan sapu" kita) yowess kita eksekusi jadi siomay ala Abang" dengan kekenyalan yg menggoyang lidah.

Sedang mencari inspirasi resep siomay ala abang-abang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal siomay ala abang-abang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari siomay ala abang-abang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan siomay ala abang-abang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Siomay ala si abang terasa kenyal karena komposisi 'aci' atau tepung tapioka yang lebih banyak dibandingkan dengan yang umum saya gunakan, namun rasa kenyal inilah yang seringkali membuat ketagihan. Video Cara membuat Resep Siomay Ikan ala abang-abang. Meskipun sudah dingin, siomay ini tetap enak, kenyal dan empukKalian bisa beli alat yang teteh gunakan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah siomay ala abang-abang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Siomay ala abang-abang menggunakan 33 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Siomay ala abang-abang:

  1. Sediakan 350 gr daging ayam fillet bagian dada atau paha, cincang halus.
  2. Sediakan 100 gr daging tenggiri, cincang halus.
  3. Sediakan 150 gr labu siam,parut halus.
  4. Ambil 80 ml santan kemasan (sy pakai kemasan 65 ml + air sampai menjadi 80 ml).
  5. Sediakan 250 gr tepung kanji/tapioka.
  6. Sediakan 1 butir telur.
  7. Siapkan Bumbu halus:.
  8. Ambil 6 buah bawang merah.
  9. Siapkan 3 siung bawang putih.
  10. Sediakan 1 sdt merica butiran.
  11. Siapkan bahan lain.
  12. Gunakan 2 sdt garam (atau sesuai selera).
  13. Siapkan 2 sdt gula (atau sesuai selera).
  14. Ambil bumbu penyedap (jika suka).
  15. Sediakan bahan pelengkap (sesuai selera).
  16. Siapkan pare, cuci, buang biji tengahnya.
  17. Siapkan kol (kubis), kukus sebentar.
  18. Gunakan kentang rebus.
  19. Siapkan telur rebus.
  20. Gunakan Jeruk limo atau jeruk nipis.
  21. Gunakan Saos sambal.
  22. Ambil Kecap.
  23. Gunakan Bumbu kacang :.
  24. Siapkan 125 gram kacang, di goreng.
  25. Ambil 3 siung bawang putih.
  26. Gunakan 3 cabe merah keriting.
  27. Gunakan cabe rawit merah (jika suka pedas, sesuai selera).
  28. Gunakan 300 CC air (atau sesuai selera kekentalannya).
  29. Ambil 5 lembar daun jeruk.
  30. Siapkan 15 gram gula merah.
  31. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  32. Siapkan 1/2 sdm garam.
  33. Gunakan secukupnya Minyak goreng.

Resep lain : Macam Mana Membuat Resep Cumi Asin Cabe Hejo yang Lezat Sekali By Resep Iana

Bahannya lengkap kayak siomay cina, tapi ga pake kulit pangsit krn ga punya hehe. Sayurnya pake yg ada aja di rumah, pake labu, wortel, bawang bombay, dan bawang daun, makanya warnanya jadi kuning hijau begini hehe :p but it tastes. Resep ini dengan resep siomay ala si abang. beda tekstur, siomay abang kan lbh banyak kanji dan lebih chewy. Yang ini banyak ayam, Saya suka yang siomay abang mba.

Cara membuat Siomay ala abang-abang:

  1. Dalam satu wadah, campur ayam, ikan tenggiri, labu siam, telur, santan, garam, gula, penyedap. Aduk rata. Masukan tepung kanji/tapioka, aduk sampai semua tercampur rata. Test rasa (ambil satu sendok makan, kukus, test rasa)..
  2. Panaskan kukusan, sebelumnya olesi alas kukusan/loyang dan sekelilingnya dgn minyak. Sendokkan 1 sdm demi satu sdm ke kukusan. Untuk yang mau menggunakan pare, bisa cuci parenya, belah satu sisinya, buang bijinya. Isikan dengan adonan. Kukus sampai matang kurang lebih 30 menit..
  3. Sambal Kacang: Goreng semua bahan bumbu kacang, kemudian blender sampai halus. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu kacang, daun jeruk. Tambahkan air, garam, dan gula merah. Masak sampai mendidih. kalau ingin lebh encer, bisa tambahkan air..
  4. Tata semua di piring saji, siram bumbu, kucuri kecap dan saos sambal (jika suka), dan kucuri juga dengan jeruk limau. Yummy..

Dari dulu jika buat siomay.siomaynya udah sip enak.melebihi dari yang di jual di luaran rasanya.tapi sambelnya selalu pucat.kecoklatan aja. Nah.jadinya itu penasaran sama sambal siomay ala abang-abang siomay itu kok bisa merah menyala dan kelihatan berminyak gitu. Here is how you cook it. Jika tertarik mencicipi siomay, Anda bisa membuat siomay ala abang-abang gerobak. Setelah dingin, goreng siomay dan batagor dalam minyak yang sudah dipanaskan dengan api sedang sampai matang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan siomay ala abang-abang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Praktis Membuat Resep Coco chip cookies / good time kw yang Sempurna By Resep Iana
  • Bagaimana Menyiapkan Resep Ongol2 singkong pelangi yang Bikin Ngiler By Resep Iana
  • Resep Sup Tahu yang Lezat Sekali
  • Resep 51.Mie goreng baso bumbu putih Anti Gagal
  • Cara Mudah Menyiapkan Resep Soto Ayam kuah Kuning yang Lezat By Resep Iana