Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Menyiapkan Tumis sawi bakso, Menggugah Selera

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Tumis sawi bakso. Pagi-pagi masak yang ijo-ijo tuh bikin semangat yaa. Masih ada sawi dan beberapa bakso ikan di kulkas, inget pernah nyimpen Tumis Sawi Bakso Ikan, ya udah langsung aja deh bikin yang praktis buat sarapan. Masih ada wortel juga, ikutan aja digabung biar makin rame 😁.

Tumis sawi bakso Biasa kalo masak tumisan saya cuma pake bawang putih, bawang merah, cabe dan tomat. Rasanya, jauh lebih segar dari yang pernah saya buat sebelumnya. Meski tetep nggak begitu laris, karena Suami lebih milih Lauknya.

Lagi mencari ide resep tumis sawi bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis sawi bakso yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis sawi bakso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tumis sawi bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Pagi-pagi masak yang ijo-ijo tuh bikin semangat yaa. Masih ada sawi dan beberapa bakso ikan di kulkas, inget pernah nyimpen Tumis Sawi Bakso Ikan, ya udah langsung aja deh bikin yang praktis buat sarapan. Masih ada wortel juga, ikutan aja digabung biar makin rame 😁.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tumis sawi bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tumis sawi bakso memakai 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tumis sawi bakso:

  1. Ambil 15 buah bakso.
  2. Ambil 2 buah sawi putih.
  3. Siapkan 2 telur.
  4. Sediakan 5 bawang merah.
  5. Gunakan 3 bawang putih.
  6. Sediakan 1 lombok merah besar 3 cabe rawit.
  7. Siapkan Sedikit merica.
  8. Sediakan Kaldu jamur.
  9. Gunakan Sedikit gula garam.
  10. Siapkan Minyak dan sedikit air.

Resep lain : Cara Gampang Membuat Resep Ayam rica khas Manado yang Sempurna By Resep Iana

Lihat juga resep Tumis Sawi Hijau Tauge Sosis Bakso enak lainnya. Panaskan minyak, tumis bawang bombai, bawang putih hingga harum, lalu masukkan potongan bakso ke dalamnya. Masukkan air untuk mencegah bawang semakin gosong. Bumbui dengan garam, gula, merica, minyak wijen, dan saus tiram.

Cara membuat Tumis sawi bakso:

  1. Potong dan cuci bersih sawi nya.
  2. Potong juga pentol bakso menjadi 2.
  3. Kemudian cincang bawang merah, bawang putih dan lombok nya.
  4. Panasnya minyak kemudian tumis bawang merah bawang putih dan lombok sampek harum.
  5. Masukan telur aduk dan kemudian masukan pentolnya.
  6. Setelah itu masukan sawi dan tambahkan sedikit air.
  7. Lalu masukan kaldu jamur, Gula Garam sesuai selera.. setelah rasa sudah pas matikan api kemudian sajikan. Selamat mencoba..🤩.

Koreksi rasanya, jika sudah pas, masukkan sawi putih ke dalam wajan. Panaskan minyak, tumis bawang putih, bawang. Tumis bakso ala rumahan dapat dipadukan dengan berbagai bahan sayuran dari wortel, putren, sawi, buncis, dan banyak lainnya. Kamu juga bisa menambahkan beragam saus seperti saus teriyaki, saus tiram, saus asam manis atau sesuai dengan selera. Tumis bawang putih yg sdh dipotong kasar. masukkan telur, orak arik.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis sawi bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Praktis Menyiapkan Resep Kulit Lumpia Isi Abon yang Lezat By Resep Iana
  • Cara Gampang Membuat Resep Kue lapis tepung beras yang Lezat By Resep Iana
  • Bagaimana Membuat Resep Green Smoothies (Pokcoy, Timun dan Nanas) yang Enak By Resep Iana
  • Cara Mudah Menyiapkan Resep Telur Puyuh Masak Kecap yang Lezat By Resep Iana
  • Bagaimana Menyiapkan Seblak kering yang Menggugah Selera