Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Vegetable Scrambled Egg yang Enak

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Vegetable Scrambled Egg.

Vegetable Scrambled Egg

Lagi mencari inspirasi resep vegetable scrambled egg yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal vegetable scrambled egg yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari vegetable scrambled egg, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan vegetable scrambled egg enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat vegetable scrambled egg sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Vegetable Scrambled Egg memakai 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Vegetable Scrambled Egg:

  1. Sediakan Bahan Utama.
  2. Ambil 2 buah Wortel ukuran kecil.
  3. Sediakan secukupnya Buncis.
  4. Sediakan 1 buah jagung manis madu lebih enak (ini aku skip krn habis).
  5. Ambil 2-3 btr telur (aku pake 2 aja krn irit2).
  6. Gunakan Bumbu.
  7. Siapkan 3 siung bawang merah.
  8. Siapkan 2 siung bawang putih.
  9. Gunakan 4 buah cabe rawit merah buang bijinya.
  10. Ambil 1 buah cabe hijau besar buang bijinya (tambahan yg gak penting).
  11. Sediakan 2 buah cabe keriting.
  12. Sediakan secukupnya Garam.
  13. Sediakan secukupnya Lada.
  14. Ambil secukupnya Penyedap.
  15. Gunakan Minyak utk menumis.
  16. Gunakan secukupnya Air.

Resep lain : Macam Mana Menyiapkan Resep Apem kukus tepung dan Nasi yang Enak By Resep Iana

Langkah-langkah membuat Vegetable Scrambled Egg:

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih telur, wortel, buncis, bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe hijau & cabe keriting. Potong dadu wortel dan buncis. Iris duo bawang & trio cabe..
  2. Masukan minyak goreng secukupnya ke dlm wajan/ teflon. Masukan telur, kasi sejumput garam dan merica. Orak arik sampai matang. Sisihkan..
  3. Masukan minyak goreng secukupnya ke dlm wajan/ teflon. Tumis duo bawang sampai harum. Masukan trio cabe. Tumis sampai kluar aroma pedas dan bersin2. Haha... (Ini gak aku foto krn rempong klo sambil masak sambil foto. Takut gosong)..
  4. Masukan potongan wortel. Tumis sampai agak layu. Kemudian baru masukan potongan buncis. Kasi sedikit air. Aduk terus sampai bosan..
  5. Masukan telur orak arik td, lada, garam & penyedap. Aduk hingga rata aja. Test rasa. Matikan api dan siap dihidangkan..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat vegetable scrambled egg yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Gampang Menyiapkan Resep Kue Jahe yang Sempurna By Resep Iana
  • Langkah Mudah untuk Membuat Resep Dendeng yang Lezat By Resep Iana
  • Cara Gampang Menyiapkan Kroket Tahu Anti Gagal
  • Bagaimana Menyiapkan Resep Nastar keju lumer (pakai kuning telur rebus) yang Bikin Ngiler By Resep Iana
  • Cara Sederhana Menyiapkan Resep Putri Salju Cokelat yang Lezat Sekali By Resep Iana