Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Kukus Pelangi yang Menggugah Selera

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bolu Kukus Pelangi. Lihat juga resep Bolu Kukus Pelangi enak lainnya. Kue bolu kukus tradisional pelangi yang dibuat tanpa santan merupakan salah satu jenis kue jajanan sederhana namun mempunyai nilai gizi yang lumayan tinggi. Dengan demikian bolu kukus tanpa santan sangat bagus di konsumsi dalam masa pertumbuhan atau.

Bolu Kukus Pelangi Berikut resep bolu kukus pelangi yang bisa kamu coba buat dirumah. Teksturnya yang lembut dan rasanya manis membuat kue bolu kukus pelangi digemari oleh semua kalangan, mulai anak-anak hingga lansia. Resep Bolu Kukus Pelangi - Bolu kukus pelangi mekar merupakan salah satu resep kue yang cocok dicoba oleh para pemula dalam dunia memasak.

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus pelangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus pelangi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Kukus Pelangi enak lainnya. Kue bolu kukus tradisional pelangi yang dibuat tanpa santan merupakan salah satu jenis kue jajanan sederhana namun mempunyai nilai gizi yang lumayan tinggi. Dengan demikian bolu kukus tanpa santan sangat bagus di konsumsi dalam masa pertumbuhan atau.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus pelangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus pelangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus pelangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Pelangi memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Kukus Pelangi:

  1. Gunakan 4 btr telur uk besar.
  2. Sediakan 250 gr gula pasir.
  3. Siapkan 250 gr tepung segitiga.
  4. Siapkan 100 ml santan kara instan.
  5. Sediakan 100 ml minyak sayur.
  6. Gunakan 1/2 garam.
  7. Gunakan 1 sdt vanilla powder.
  8. Ambil 1 sdt SP/cake emulsifier.
  9. Ambil Pewarna merah, kuning, ijo (biar kayak lampu lalu lintas) 🤣.

Resep lain : Langkah Mudah untuk Membuat Resep 27. Cilok bumbu kacang yang Lezat Sekali By Resep Iana

Resep ini tidak terlalu sulit dan cukup sederhana. Tetapi masih ada beberapa bagian yang bisa dijadikan latihan memasak. Kue bolu mekar juga sudah sangat familiar di telinga semua orang. Resep Bolu Kukus Pelangi; Resep Bolu Kukus Pelangi.

Cara membuat Bolu Kukus Pelangi:

  1. Panaskan kukusan. Kocok telur, gula, dan SP sampe kental, putih, berjejak. Masukkan tepung, kocok sebentar aja pake speed paling rendah (asal rata aja jangan lama2). Kemudian masukkan santan bergantian dengan dan minyak, aduk dengan cara aduk lipat pake spatula ya, jangan dikocok kenceng2 nanti bantet 😆.
  2. Kalo udah rata, bagi 3 bagian, beri pewarna masing2 bagian, aduknya juga pake spatula dengan teknik aduk lipat juga ya... Tuang 1/3 adonan ke loyang uk.20x20x7cm, ketuk2 loyang supaya gelembung udaranya keluar, kukus dengan api besar (tutupnya dibungkus serbet biar air dr uapnya nggak netes ke adonan tadi). Kukus sekitar 8 menit, keluarkan loyang, tuang 1/3 adonan berikutnya, kukus lagi 8 menit, terakhir 1/3 adonan berikutnya, kukus 25 menit sampe matang sempurna, boleh dicek pake tes tusuk..
  3. Angkat, dinginkan di cooling rack. Kalo udah dingin bisa dipotong2 sesuai keinginan ya.... Bolu Kukus Pelangi

Resep Bolu Kukus Pelangi - Walaupun dikatakan kue tradisional dan terkesan namanya yang jadul, bolu kukus cukup digemari oleh banyak orang dan tetap menjadi kue favorite sepanjang masa hingga kini. Termasuk anak kecil paling suka dengan kue bertekstur empuk dan lembut saat digigit ini. Disamping itu, hal yang membuatnya unik untuk disantap, itu karena bentuknya menyerupai bunga yang sedang. Resep di bawah ini bisa kamu coba yaitu bolu kukus santan pelangi. Tak hanya itu, bahannya pun mudah untuk kamu dapatkan dan pastinya tanpa harus menggunakan oven.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus pelangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Macam Mana Membuat Resep Cilok empuk, lembut & kenyal yang Enak By Resep Iana
  • Langkah Mudah untuk Membuat Resep Soto Tangkar Ayam yang Sempurna By Resep Iana
  • Langkah Mudah untuk Membuat Resep Soto Ayam Blasteran dkk Bumbu Jadi yang Lezat Sekali By Resep Iana
  • Bagaimana Membuat Kue Cubit / Pukis Teflon, Enak
  • Cara Gampang Menyiapkan Resep Balado Kentang Ati yang Enak Banget By Resep Iana