Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Kue Mancu (Manis Cubit) aka Kue Manja yang Menggugah Selera

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Kue Mancu (Manis Cubit) aka Kue Manja. Resep Kue Mancu (Manis Cubit) aka Kue Manja. kalau pas rajin, seharian bisa ubrek beberapa resep, tapi kalau pas mager. ampuunnn dech. Pas hujan-hujan, buatin anak-anak camilan simple. Inspirasi dari teh Susan_Febrie, terima kasih.

Kue Mancu (Manis Cubit) aka Kue Manja Kue Mancu (Manis Cubit) aka Kue Manja tepung. Lihat juga resep Martabak lengang atau kue manja enak lainnya. Cara mudah Membuat Kue cubit no mixer Kesayangan keluarga Cara mudah Memasak Brownies lembut,no mixer,no SP,no dcc,(hanya di aduk) Enak Resep: Bolu pisang kukus no mixer Enak Kami melewati deretan beberapa konter sayur, buah, dan bahan makanan lain.

Lagi mencari ide resep kue mancu (manis cubit) aka kue manja yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue mancu (manis cubit) aka kue manja yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue mancu (manis cubit) aka kue manja, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue mancu (manis cubit) aka kue manja yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Kue Mancu (Manis Cubit) aka Kue Manja. kalau pas rajin, seharian bisa ubrek beberapa resep, tapi kalau pas mager. ampuunnn dech. Pas hujan-hujan, buatin anak-anak camilan simple. Inspirasi dari teh Susan_Febrie, terima kasih.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue mancu (manis cubit) aka kue manja yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Mancu (Manis Cubit) aka Kue Manja memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Mancu (Manis Cubit) aka Kue Manja:

  1. Siapkan 125 gr tepung terigu.
  2. Gunakan 250 ml air (saya pake susu cair).
  3. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  4. Ambil 1 butir telur.
  5. Siapkan 1 sdt Baking powder.
  6. Ambil 1/4 sdt Soda kue.
  7. Ambil 1 bks vanilla / 1sdt vanilla cair.
  8. Siapkan 3 sdm susu bubuk.
  9. Gunakan 1 sdm minyak goreng.
  10. Sediakan 2-3 tetes pewarna sesuai selera.
  11. Ambil Toping:  (sesukanya).
  12. Siapkan 50 gr keju parut.
  13. Sediakan 25 gr coklat tabur.

Resep lain : Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Nastar Jumbo Renyah bentuk Buah yang Yummy yang Sempurna By Resep Iana

Aku juga membeli bahan-bahan untuk membuat kue, semua bahan yang aku butuhkan nyaris sepenuhnya sudah masuk ke dalam troly belanjaku. Karena hari ini adalah ulang tahun Kyuhyun, rencananya aku aka menyiakan makan malam spesial untuk kami. Hai, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi populer seputar Resep kue lapis surabaya panggang. Karena berbagai alasan cinta-kekhawatiran dan alasan manis-manja.

Cara menyiapkan Kue Mancu (Manis Cubit) aka Kue Manja:

  1. Masukan telur, gula pasir dan vanilla kedalam wadah. Aduk hingga gula larut. (cukup pake wisk saja). Selanjutnya masukan tepung terigu, baking powder, dan susu bubuk. (saya: sambil diayak).
  2. Tambahkan susu cair, aduk hingga tercampur rata. Terakhir tambahkan minyak goreng dan soda kue. Aduk kembali. Diamkan adonan selama 10 menit..
  3. Optional: bagi adonan kedalam 3 wadah, beri pewarna sesuai selera..
  4. Panaskan wajan anti lengket (boleh dioles mentega terlebih dahulu) tuang adonan kira-kira ¾ sendok sayur. Akan terlihat gelembung pada adonan saat dipanaskan. Angkat ketika permukaannya mengering. beri toping,cubit-cubit, sajikan.. hmm... sukakk.. Kue Mancu (Manis Cubit) aka Kue Manja

Resep-resep dan Inspirasi memasak yang mudah diikuti, lezat, sehat buat sajian keluarga. Rasa manis, asin, pahit, asam, dan bahkan hambar. Semua rasa itu bersatu padu menjadi sebuah perasaan yang tercurahkan dalam sebuah adonan yang akan menjadikannya sebentuk kue yang enak. Aku selalu memilih rasa pahit didampingi dengan rasa manis. Karena pahit dapat mengimbangi rasa manis.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue mancu (manis cubit) aka kue manja yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Putri Salju yang Enak Banget By Resep Iana
  • Langkah Mudah untuk Membuat Resep Salad Sayur Ayam Suir yang Lezat Sekali By Resep Iana
  • Macam Mana Menyiapkan Resep Sup Kacang Merah Daging Sapi yang Bisa Manjain Lidah By Resep Iana
  • Cara Mudah Membuat Resep Rendang Daging Sapi yang Bisa Manjain Lidah By Resep Iana
  • Cara Gampang Menyiapkan Resep Bakwan Jagung /Dadar Jagung yang Bikin Ngiler By Resep Iana