Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Ayam Suwir Kondangan yang Lezat Sekali

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Ayam Suwir Kondangan. Nah, kini tak perlu menunggu ada kondangan, kita pun bisa makan ayam suwir hajatan ini di rumah. Banyak orang hanya menggunakan daging bagian dada untuk membuat ayam suwir. Soalnya, bagian dada lebih cantik dan lebih mudah kalau disuwir.

Ayam Suwir Kondangan Ayam Suwir Kondangan Kumpulan Resep Masakan. Garam, gula dan kaldu bubuk secukupnya. Lihat juga resep Ayam Suwir ala Kondangan enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep ayam suwir kondangan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir kondangan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir kondangan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam suwir kondangan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kini tak perlu menunggu ada kondangan, kita pun bisa makan ayam suwir hajatan ini di rumah. Banyak orang hanya menggunakan daging bagian dada untuk membuat ayam suwir. Soalnya, bagian dada lebih cantik dan lebih mudah kalau disuwir.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam suwir kondangan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Suwir Kondangan memakai 19 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Suwir Kondangan:

  1. Siapkan 3/4 ekor ayam broiler tanpa kepala+ceker.
  2. Siapkan 3 sdm kara segitiga.
  3. Sediakan 2 btg sereh, geprek.
  4. Sediakan 5 lbr daun jeruk.
  5. Sediakan 5 lbr salam.
  6. Sediakan 1 jempol lengkuas, geprek.
  7. Gunakan 1 jempol jahe, geprek.
  8. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  9. Siapkan 1/2 sdt ladaku.
  10. Ambil Garam.
  11. Ambil Gula merah.
  12. Ambil Royco ayam.
  13. Sediakan Sasa (bila suka).
  14. Siapkan Bumbu halus.
  15. Siapkan 8 buah cabe merah keriting.
  16. Gunakan 10 butir bawang merah.
  17. Siapkan 4 siung bawang putih (punyaku uk besar).
  18. Siapkan 3 butir kemiri.
  19. Siapkan 1/4 buah terasi abc yg sdh dibakar.

Resep lain : Cara Sederhana Menyiapkan Resep Tips Hore Bawang Daun Awet Sampai 1 Bulan yang Bikin Ngiler By Resep Iana

Ayam suwir hajatan ini rasanya enak banget kalau dimakan bersama sepiring nasi putih hangat. Nah, kini tak perlu menunggu ada kondangan, kita pun bisa makan ayam suwir hajatan ini di rumah. Banyak orang hanya menggunakan daging bagian dada untuk membuat ayam suwir. Resep Ayam Suwir Kondangan.wajib recook 😍.

Cara membuat Ayam Suwir Kondangan:

  1. Pertama2.. ak rebus dlu ayamnya dg 3 lbr salam+1 jempol jahe geprek yg ada di resep. Ayamku beku.. jdnya direbus biar cepet hehe. Rebus smp mendidih+mngeluarkan busa+lemak. Sisihkan..
  2. Panaskan minyak. Goreng ayam rebusnya td smp kulitnya agak kering. Angkat. Tiriskan. Tunggu agak suhu ruang, lalu suwir badag alias kasar hehe. Sisihkan.
  3. Siapkan bumbu halus+rempah2nya.
  4. Panaskan minyak sisa menggoreng ayam tadi.. tp dikurangi dlu yaa. Secukupnya aja utk numis bumbunya. Tumis smp harum. Lalu masukkan bumbu rempahnya+kara+sdikit air utk melarutkan. Masak smp bumbunya matang dan airnya agak susut.
  5. Stlah agak susut, masukkan ketumbar bubuk+lada bubuk. Aduk rata. Masak smp sdikit brminyak. Lalu masukkan ayamnya. Aduk rata.
  6. Beri garam+gula merah+royco ayam+sdikit air spya bumbunya meresap ke dlm ayam. Aduk rata. Koreksi rasa. Stlah itu, masak kembali smp airnya benar2 susut dan berminyak. Masaknya dg api kecil yaa.
  7. Nah ini dia udh brminyak gitu yaa.
  8. Sajikan dg nasi panas dan tumisan favorit😄 dijamin deudeuieun😉😍😅.

Nah, kini tak perlu menunggu ada kondangan, kita pun bisa makan ayam suwir hajatan ini di rumah. Banyak orang hanya menggunakan daging bagian dada untuk membuat ayam suwir. Soalnya, bagian dada lebih cantik dan lebih mudah kalau disuwir. Padahal hal itu salah besar, lo. Vidieo kali ini masih seputaran Ayam yah. buat kalian para pencinta Ayam kaya aku,bisa banget nih buat di coba sama temen te.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Suwir Kondangan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Pukis Lembut Bersarang yang Bisa Manjain Lidah
  • Cara Praktis Menyiapkan Resep Iga Sapi Saus Kecap 🍖 yang Bikin Ngiler By Resep Iana
  • Cara Sederhana Membuat Resep Pisang Coklat Kulit Lumpia yang Sempurna By Resep Iana
  • Cara Gampang Membuat Resep Cheesy Spaghetti yang Bikin Ngiler By Resep Iana
  • Bagaimana Membuat Resep Opor Ayam Bumbu Rempah #Bandung_RecookDiahAyu yang Lezat By Resep Iana