Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Bagaimana Membuat 123. Tumis Sawi, Tahu, Ayam yang Bisa Manjain Lidah

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

123. Tumis Sawi, Tahu, Ayam. Kalo udah bingung mau masak apa, pasti intip kulkas aja dan masak dgn bahan seadanya. Banyak orang menggunakan sawi hijau untuk tumis karena rasanya yang segar, sederhana dan juga sensasi renyahnya. Nah, biasanya tumis sawi hijau bisa menjadi penyelamat ketika ingin praktis dan tak punya banyak waktu untuk memasak.

123. Tumis Sawi, Tahu, Ayam Lalu goreng berkulit tahu putih yang telah dipotong tersebut. - Tumis bawang putih sampai wangi, masukkan sedikit air lalu tambahkan semua bumbu, cek rasa. - Masukkan semua sayuran, masak sebentar lalu masukkan larutan maizena aduk rata. - Setelah agak mengental, tes rasa dan matikan api. Sayur tahu sawi hijau. foto: Instagram/@seto_beri. Sayur sawi putih sering dijadikan pilihan untuk sebagian orang yang menghindari sayur hijau karena pantangan konsumsinya dan sayur berwarna karena rasanya yang kurang bersahabat.

Anda sedang mencari ide resep 123. tumis sawi, tahu, ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 123. tumis sawi, tahu, ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 123. tumis sawi, tahu, ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 123. tumis sawi, tahu, ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Kalo udah bingung mau masak apa, pasti intip kulkas aja dan masak dgn bahan seadanya. Banyak orang menggunakan sawi hijau untuk tumis karena rasanya yang segar, sederhana dan juga sensasi renyahnya. Nah, biasanya tumis sawi hijau bisa menjadi penyelamat ketika ingin praktis dan tak punya banyak waktu untuk memasak.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 123. tumis sawi, tahu, ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 123. Tumis Sawi, Tahu, Ayam memakai 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 123. Tumis Sawi, Tahu, Ayam:

  1. Ambil 200 gram ayam giling / bisa diganti 3 butir telur kalo gak ada.
  2. Siapkan 1/3 wombok/sawi putih besar (potong kecil).
  3. Sediakan 5 tahu kering kecil (potong dua).
  4. Siapkan 4 siung bawang merah (iris).
  5. Ambil 3 siung bawang putih (iris).
  6. Sediakan 5-10 cabai rawit iris (jumlahnya sesuai selera aja).
  7. Ambil 1 batang daun bawang (potong kecil).
  8. Gunakan 2 sdm saus hoisin/bisa diganti saus tiram.
  9. Ambil 1 sdt minyak wijen.
  10. Ambil Secukupnya garam.
  11. Gunakan Secukupnya gula putih/penyedap rasa.
  12. Siapkan Secukupnya lada.
  13. Sediakan Secukupnya minyak untuk menumis.
  14. Gunakan 75 ml air.

Resep lain : Resep MIE GORENG Pedas Manis dgn Bumbu Dasar Putih yang Enak Banget

Memasaknya pun mudah dengan tekstur yang tak mudah hancur dan tetap renyah. Bagi anda yang ingin mencoba variasi tumis yang tak kalah enak,silahkan lihat resep Tumis Buncis Ayam, Tumis Cakalang Suwir khas Manado, Tumis Kangkung, Tumis Sawi Ayam, Tumis Pare Ikan Teri atau Tumis Ikan Asin Peda. Semoga menambah khasanah resep tumis di dapur anda. Kangen rumah dan jajanan Bandung sedikit terobati setelah makan batagor ini.

Cara membuat 123. Tumis Sawi, Tahu, Ayam:

  1. Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit hingga harum..
  2. Masukkan ayam giling/telur. Orak-arik hingga matang..
  3. Masukkan air, saus hoisin, minyak wijen, garam, lada, dan penyedap rasa. Aduk dan tes rasa..
  4. Masukkan wombok. Ungkep hingga layu. Lalu, aduk rata..
  5. Setelah matang. Masukkan tahu dan bawang daun. Aduk sebentar. Matikan api..
  6. Cocok banget dimakan bareng nasi putih panas. Selamat menikmati!😊.

Biasanya, bahan utama batagor adalah ikan tenggiri, tapi karena daging ayam yg ada di kulkas, alhasil pake yg ada aja. Tumis ayam sawi jamur. foto: Instagram/@maulidaoctaviolita. Tumis Sawi Jamur Meski begitu, tumis sayur tetap sehat dan enak untuk disantap dengan nasi hangat. Tumis sayur juga cocok dipadukan dengan berbagai lauk, seperti tahu, tempe, ayam, ataupun kerupuk. Salah satu sayur yang kerap dijadikan tumisan yaitu sawi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 123. Tumis Sawi, Tahu, Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Gampang Membuat Resep Bolu tape yang Bikin Ngiler By Resep Iana
  • Macam Mana Menyiapkan Resep Martabak Telur tanpa Kulit/Martabak Telur DEBM/Telur Dadar Tebal yang Bisa Manjain Lidah By Resep Iana
  • Cara Mudah Membuat Resep Kue Lapis Tepung Terigu Dam Tepung Kanji yang Enak By Resep Iana
  • Cara Praktis Membuat Resep Usus Ayam Bumbu Kuning yang Enak Banget By Resep Iana
  • Cara Gampang Membuat Resep Ayam Goreng Ungkep Lengkuas yang Bikin Ngiler By Resep Iana