Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Bagaimana Membuat Kue Tok / Kue Ku, Menggugah Selera

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Kue Tok / Kue Ku. Check Out ku e On eBay. Merdeka.com - Kue ku atau kue tok, jajanan tradisional yang cukup sering ditemui di lapak pedagang kue basah. Kue berbahan dasar tepung ketan ini biasanya tampil dengan warna mencolok dan motif yang khas.

Kue Tok / Kue Ku Bila Anda ingin membuat kue Tok / Kue Ku ini adalah beberapa bahan yang dibutuhkan: Kue Tok Original. Kue Ku atau Kue Tok adalah salah satu jajanan tradisional Indonesia yang cukup populer. Cara membuatnya juga tidak sulit, Anda dapat mengikuti langkah-langkah mudah berikut ini.

Anda sedang mencari inspirasi resep kue tok / kue ku yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue tok / kue ku yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue tok / kue ku, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue tok / kue ku enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Check Out ku e On eBay. Merdeka.com - Kue ku atau kue tok, jajanan tradisional yang cukup sering ditemui di lapak pedagang kue basah. Kue berbahan dasar tepung ketan ini biasanya tampil dengan warna mencolok dan motif yang khas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue tok / kue ku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue Tok / Kue Ku memakai 7 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Tok / Kue Ku:

  1. Sediakan 500 gr tepung ketan.
  2. Siapkan 350 gr kentang kukus dihaluskan (aku haluskan pake food processor).
  3. Sediakan 1 bh santan kara segitiga ditambah air sampe 400 ml.
  4. Gunakan 50 gr gula pasir.
  5. Gunakan 1 sdt garam.
  6. Ambil 2 sdm minyak sayur.
  7. Sediakan 1 sdt vanili bubuk.

Resep lain : Cara Gampang Menyiapkan Resep Cilok Aci/Pentol kanji yang Lezat By Resep Iana

Harga yang di tawarkan juga relatif murah, karena dengan merogoh kantong sekitar lima ribu rupiah saja kita sudah dapat menikmati enaknya kue ku. Kue Ku ini aslinya Chinese food atau bukan, kurang tau juga ya, tapi sering lihat memang jadi salah satu kue untuk perayaan tertentu ya. Tapi orang Jowo juga kenal Kue ini kok ya, kalau jaman aku kecil, namanya Moto Kebo.hihi. Warnannya merah gejreng, isinya Kacang Hijau juga yang di buat Kumbu.

Cara menyiapkan Kue Tok / Kue Ku:

  1. Didihkan air santan + gula dan garam. Biarkan hangat. Campurkan semua bahan, uleni sampe bisa dipulung (tuang airnya jangan semua langsung ya..).
  2. Taburi cetakan dengan tepung ketan, cetak kue yang sudah diisi bahan isian sambil ditekan2. Tata di atas daun pisang yang sudah digunting sesuai ukuran cetakan dan diolesi minyak sayur. Kukus dengan api sedang, sambil sering2 dibuka tutupnya supaya nggak bleber jadinya.. aku kukusnya agak dibuka tutupnya (nggak sampe rapet). Kalau sudah matang, olesi dengan minyak supaya permukaan nggak kering..

Nah, karena jaman juga udah berubah, Kue Ku tak hanya bisa berwarna merah gejreng kok, sekarang. Kue ku atau kue tok berbentuk seperti cangkang kura-kura, berisi isian kacang hijau dan bertekstur legit ini sering di jumpai di acara hajatan atau tahun baru imlek. Sejarahnya dahulu kue ini di buat oleh masyarakat indonesia keturunan tiongkok maka dari itu kue ini sedikit memiliki corak dan warna khas Tionghoa. Kue ini berbahan dasar tepung beras ketan/ubi jalar dan kacang. Setelah bentuk kue ku dirasa sempurna, tempatkan kue di atas potongan daun pisang yang sudah dilapisi minyak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Tok / Kue Ku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Sederhana Membuat Resep Tumis ikan tongkol yang Bisa Manjain Lidah By Resep Iana
  • Bagaimana Membuat Resep Apem tape tepung beras yang Lezat Sekali By Resep Iana
  • Cara Sederhana Menyiapkan Resep Telur Gabus Keju yang Enak By Resep Iana
  • Cara Gampang Menyiapkan Resep Opor Telur dan Tahu yang Bikin Ngiler By Resep Iana
  • Cara Gampang Menyiapkan Resep Martabak Kentang yang Menggugah Selera By Resep Iana