Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Bagaimana Menyiapkan Terang bulan teflon, Bikin Ngiler

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Terang bulan teflon. Yang penasaran dengan cara membuat Terang Bulan Teflon anti gagal, yuk langsung saja disimak videonya ya. Lihat juga resep Martabak manis teflon anti gagal enak lainnya. Nah, kali ini saya mencoba resep martabak manis terang bulan teflon dari Puguh Kristanto di Youtube.

Terang bulan teflon Cuma butuh teflon dan beberapa bahan saja, kok. Simak resep terang bulan selengkapnya berikut ini ya! Posting Komentar untuk "Martabak Manis Teflon (Terang Bulan)".

Anda sedang mencari inspirasi resep terang bulan teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal terang bulan teflon yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Yang penasaran dengan cara membuat Terang Bulan Teflon anti gagal, yuk langsung saja disimak videonya ya. Lihat juga resep Martabak manis teflon anti gagal enak lainnya. Nah, kali ini saya mencoba resep martabak manis terang bulan teflon dari Puguh Kristanto di Youtube.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terang bulan teflon, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan terang bulan teflon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan terang bulan teflon sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Terang bulan teflon menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Terang bulan teflon:

  1. Siapkan 220 gram terigu.
  2. Gunakan 30 gram tapioka.
  3. Siapkan 1 butir telur.
  4. Sediakan 3 sdm gula pasir.
  5. Gunakan 1 sdt ragi instan.
  6. Sediakan 1/2 sdt baking powder.
  7. Siapkan 1/4 sdt baking soda.
  8. Ambil 1 sachet susu dancow.
  9. Sediakan 1/2 sdt vanili.
  10. Ambil 1/2 sdt garam.
  11. Siapkan 300 ml susu cair/air.
  12. Siapkan Margarin secukupnya untuk olesan setelah matang.
  13. Gunakan Isian sesuai selera (saya keju dan skm).

Resep lain : Resep Kue Cubit Coklat Sederhana pake teflon yang Enak

Martabak Manis Alias Kue Terang Bulan Mini Teflon. Penganan lezat ini memiliki nama berlainan di berbagai tempat. Di daerah Pontianak disebut apem pinang, sedangkan di Pangkalpinang, Bangka. Kue terang bulan ini merupakan kue yang digagas pertama kali dari kue yang bernama kue Hok Lo Pan yang berasal dari Untuk memanggang panaskan teflon dan berilah sedikit olesan mentega.

Langkah-langkah menyiapkan Terang bulan teflon:

  1. Campur semua bahan kecuali isian dan margarin sampai rata dan tidak ada yg bergerindil, tutup dan istirahatkan kurang lebih 1 jam.
  2. Panaskan teflon dgn api sedang oles dgn margarin asal rata (jgn terlalu banyak).
  3. Tuang adonan, tunggu hingga muncul sarang, taburkan gula pasir, kecilkan api dan tutup terang bulan.
  4. Setelah pinggiran kecoklatan dan permukaan tidak lengket, angkat dan oles margarin selagi panas.
  5. Tambahkan keju parut dan skm kemudian lipat dan potong2 sesuai selera.

Resep terang bulan teflon yang manis dengan tekstur yang lembut dan anti gagal jarang diketahui. Umumnya terang bulan memiliki cita rasa cokelat kacang. COM - Ingin membuat martabak terang bulan sendiri di rumah? Jika kamu takut gagal, ada sedikit trik yang bisa kamu coba untuk membuat martabak terang bulan dengan teflon. Resep Terang Bulan Teflon Takaran Sendok Cara Buat Martabak Manis.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan terang bulan teflon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Mudah Membuat Resep Bolu pandan ogura ndeso yang Enak Banget By Resep Iana
  • Bagaimana Menyiapkan Resep Cumi goreng tepung termudah yang Enak By Resep Iana
  • Cara Praktis Membuat Resep Semprit sagu (no oven) yang Lezat By Resep Iana
  • Cara Mudah Membuat Resep Bolu Pisang Panggang yang Sempurna By Resep Iana
  • Cara Gampang Membuat Resep Pisang Molen yang Bisa Manjain Lidah By Resep Iana