Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Membuat Resep Lemet Singkong / Timus yang Lezat By Resep Iana

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Lemet Singkong / Timus. Lihat juga resep Timus Singkong Kukus enak lainnya. Kue Timus / Lemet Singkong; × Download Sekarang. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators.

Lemet Singkong / Timus Bentuknya bulat panjang seperti lontong yang dibungkus dengan daun. Berikut resep mengenai cara mengolah Lemet timus singkong selengkapnya yang bisa kamu simak. Bahan-Bahan Resep Lemet timus singkong yang Sederhana.

Anda sedang mencari inspirasi resep lemet singkong / timus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lemet singkong / timus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lemet singkong / timus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan lemet singkong / timus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Timus Singkong Kukus enak lainnya. Kue Timus / Lemet Singkong; × Download Sekarang. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan lemet singkong / timus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Lemet Singkong / Timus menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Lemet Singkong / Timus:

  1. Sediakan 1 kg singkong parut.
  2. Siapkan 1/2 butir kelapa parut setengah tua.
  3. Ambil 2 sdm tepung tapioka.
  4. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  5. Ambil 250 gram gula merah.
  6. Sediakan 1 sdt garam.
  7. Ambil 1/2 sdt vanili.
  8. Gunakan secukupnya Daun pisang.

Resep lain : Cara Gampang Membuat Resep Choco Mozza (corndog) yang Enak Banget By Resep Iana

Ada begitu banyak jajanan tradisional Indonesia yang enak dan mudah dibuat. Salah satunya hasil olahan singkong yaitu katimus atau timus. Masih ingat dengan jajanan tempo dulu, lemet singkong atau timus singkong? Seperti kue lemet singkong ini yang hanya menggunakan singkong, kelapa dan gula pada pembuatannya.

Cara menyiapkan Lemet Singkong / Timus:

  1. Siapkan bahan. Pertama singkong parut diperas terlebih dahulu, peras agar kadar air berkurang. Lalu sisir gula merah..
  2. Campur singkong parut, kelapa parut, tepung tapioka, gula merah yang telah disisir, gula putih, garam dan vanili..
  3. Letakkan adonan (saya ambil 2 sdm) ke dalam daun pisang. Lalu lipat..
  4. Kukus lemet hingga matang (sekitar 40 menit). Lalu angkat dan tiriskan..

Selain mudah, rasa dari lemet singkong ini tak perlu. Lemet singkong atau timus kukus. foto: Instagram/@dapur_keriting. Ya udah tak beliin, tadinya mau minta singkong goreng ajah. Karena iman dan Mutiara suka banget dengan kue mata roda itu. Kalau lemet malah gw ga pernah bikinin buat mereka.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan lemet singkong / timus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Praktis Menyiapkan Resep Opor Ayam Labu Siam yang Enak By Resep Iana
  • Cara Sederhana Menyiapkan Resep Lemet singkong pelangi yang Sempurna By Resep Iana
  • Cara Sederhana Membuat Resep Bolu kukus tepung beras tanpa telur tanpa mixer takaran sendok yang Lezat By Resep Iana
  • Cara Mudah Membuat Resep 144. Bolu Gulung Yogurt (Gluten Free) yang Enak By Resep Iana
  • Cara Sederhana Menyiapkan Resep Soto Tangkar Kuah Bening yang Bikin Ngiler By Resep Iana