Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Kering Kentang Mustofa, Bikin Ngiler

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Kering Kentang Mustofa.

Kering Kentang Mustofa

Lagi mencari ide resep kering kentang mustofa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kering kentang mustofa yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kering kentang mustofa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kering kentang mustofa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kering kentang mustofa sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kering Kentang Mustofa memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kering Kentang Mustofa:

  1. Ambil 500 gr kentang.
  2. Siapkan 50 gr teri medan.
  3. Ambil 50 gr kacang tanah.
  4. Siapkan 3 lbr daun jeruk.
  5. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  6. Ambil Seckpnya garam.
  7. Sediakan Minyak utk menggoreng.
  8. Gunakan Bumbu halus :.
  9. Siapkan 50 gr cabe mix keriting + rawit.
  10. Siapkan 3 siung bawang putih.

Resep lain : Macam Mana Menyiapkan Resep Kue gabin renyah yang Enak By Resep Iana

Cara menyiapkan Kering Kentang Mustofa:

  1. Kupas Kentang lalu serut/potong korek api. Kemudian cuci bersih sampai airnya jernih kurleb 5x cuci yaaa,,, rendam 30 menit dgn diberi 1/2 sdm garam..
  2. Siapkan wajan penggorengan beri minyak agak banyak, panaskan. Tiriskan Kentang secukupnya sampai benar"tiris lalu tuang ke wajan. Pastikan Kentang terendam minyak yaaa,,, jgn terlalu sering diaduk spy ga patah" goreng sampai keemasan dan garing, tiriskan diatas tissue dapur. Goreng jg teri dan kacangnya yaaa,,.
  3. Haluskan cabe dan bawang putih. Boleh diuleg atau pake blender tp klo pake blender jgn dikasih air,,, dikasih minyak aja yaa,, spy Kentang tetap renyah. Tumis bumbu halus dan daun jeruk dgn api kcl, aduk" jgn sampai menggumpal..
  4. Beri garam dan gula pasir sambil terus diaduk, jgn lupa tes rasa yaaa,, jika bumbu sdh matang, matikan api tp terus diaduk ya sampai agak hangat. Tuang Kentang, teri dan kacang, aduk" terus hingga bumbu merata. Masukkan toples, tutup rapat, tahan kurleb seminggu..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kering kentang mustofa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Mudah Menyiapkan Resep Udang Asam Manis Sederhana yang Lezat By Resep Iana
  • Macam Mana Menyiapkan Resep Sayur asem bening yang Enak By Resep Iana
  • Bagaimana Membuat Resep 16. Ayam Garo Rica Manado yang Bikin Ngiler By Resep Iana
  • Langkah Mudah untuk Membuat Oseng Kol Tahu Telur Anti Gagal
  • Cara Gampang Menyiapkan Resep Pentol Mie Crispy yang Enak Banget By Resep Iana