Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Bagaimana Membuat Ayam rica rica pedes kemangi yang Menggugah Selera

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Ayam rica rica pedes kemangi. Low Prices on Products Free UK Delivery on Eligible Orders Resep Ayam rica rica pedes kemangi. Ayam biasanya diopor atau digoreng ,tapi lama lama bosen juga yaa,akhirnya saya buat rica rica yang pedes manis campur daun kemangi dan saya tambah tomat biar seger plus cabe rawit merah ,rasanya hmmm seger dan bikin nagih ☺️ Terakhir masukkan daun kemangi dan daun bawang. Bagaimana tergiur gak dengan ayam rica-rica yang enak dan pedas ini?

Ayam rica rica pedes kemangi Resep Ayam rica rica kemangi pedas. Iseng didepan rumah ada daun kemangi tiba" kepikiran buat ayam rica rica kemangi. Dan ini pengalaman pertama saya buat ayam rica rica kemangi Ada banyak daun rempah yang bisa kamu pakai dalam hidangan ayam rica rica ini.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam rica rica pedes kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica pedes kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica rica pedes kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica rica pedes kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Low Prices on Products Free UK Delivery on Eligible Orders Resep Ayam rica rica pedes kemangi. Ayam biasanya diopor atau digoreng ,tapi lama lama bosen juga yaa,akhirnya saya buat rica rica yang pedes manis campur daun kemangi dan saya tambah tomat biar seger plus cabe rawit merah ,rasanya hmmm seger dan bikin nagih ☺️ Terakhir masukkan daun kemangi dan daun bawang. Bagaimana tergiur gak dengan ayam rica-rica yang enak dan pedas ini?

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam rica rica pedes kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam rica rica pedes kemangi menggunakan 26 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam rica rica pedes kemangi:

  1. Siapkan 6 potong ayam.
  2. Gunakan 2 lembar daun salam.
  3. Gunakan 1 serai.
  4. Siapkan Garam.
  5. Sediakan Jeruk nipis buat ayam sebelum direbus di lumurkan,biar TDK amis.
  6. Ambil Bumbu yang dihaluskan.
  7. Gunakan 8 cabe merah.
  8. Siapkan 8 bawang merah.
  9. Sediakan 5 siung bawang putih.
  10. Siapkan 3 cabe rawit merah.
  11. Sediakan 1 SDM ketumbar.
  12. Ambil 2 butir kemiri.
  13. Gunakan 1 ruas jahe geprek.
  14. Ambil 1 ruas Laos geprek.
  15. Sediakan 2 lembar daun salam.
  16. Sediakan 5 lembar daun jeruk diremas biar wangi.
  17. Sediakan 1 tangkai serai.
  18. Ambil 1 ruas kunyit.
  19. Gunakan Bahan tambahan :.
  20. Sediakan 2 ikat kemangi.
  21. Sediakan 1 tomat dibelah 4.
  22. Siapkan 3 cabe rawit merah utuh untuk rasa pedas nya (di skip bila mau).
  23. Sediakan Gula merah disisir halus secukupnya saja.
  24. Ambil Gula pasir secukupnya saja.
  25. Sediakan secukupnya Garam.
  26. Sediakan Minyak goreng buat mengoreng /menumis.

Resep lain : Macam Mana Menyiapkan Resep Usus ayam bumbu woku yang Bisa Manjain Lidah By Resep Iana

Seperti daun salam, daun jeruk, daun bawang, maupun daun kemangi. Dan yang aku buat kali ini adalah ayam rica rica kemangi, jadi selain rasanya yang enak dan pedas juga ada aroma harum dari daun kemangi. Resep ayam rica-rica dikenal sebagai makanan khas Manado yang sangat menggoyang lidah. Ditambah dengan daun kemangi, ayam rica-rica semakin enak dan beraroma khas.

Cara membuat Ayam rica rica pedes kemangi:

  1. Ayam dicuci bersih lalu di lumurkan /di kasih jeruk nipis supaya tidak bau amis,lalu diamkan saja selama 15 menit,setelah itu cuci bersih.
  2. Setelah itu ayam direbus bersamaan dengan daun salam,serai dan kasih garam biar pas digoreng tidak bau amis,direbus biar ayamnya setengah matang saja yaa,yang penting bau amisnya sudah ilang.
  3. Sambil menunggu ayam direbus,mari kita blender kasar :cabe,bawang merah,bawang putih,kunyit,ketumbar,kemiri,yang lainya di geprek saja dan di siapkan semua bahan diatas.
  4. Setelah ayam sudah rebus setengah matang,angkat dan buang air rebusan tadi,lalu ayam digoreng sampai kecoklatan (agak setengah matang juga).
  5. Lalu setelah semua ayam digoreng,kita tumis bumbu halus sampai wangi beserta Laos,salam dan jahe,lalu masukkan ayam yang sudah digoreng tsb.
  6. Lalu terakhir masukkan kemangi,cabe rawit merah,tomat, daun jeruk,dan masukkan garam,gula merah,gula pasir sesuai selera,koreksi rasa yaa,dan ayam di masak sampai kira kira bumbunya meresap.api kecil saja..
  7. Akhirnya jadi deh,Alhamdulillah siap disantap.

Lihat juga resep Ayam Rica Kemangi Pedas enak lainnya. Dan ayam rica-rica kemangi pun siap untuk disajikan. Resep ayam rica-rica kemangi di atas bisa kalian coba untuk dijadikan menu lauk di rumah. Rasanya yang gurih dan pedas sangat cocok kalau dimakan bersama dengan nasi hangat, dijamin semua anggota keluarga di rumah akan suka. Pada resep ayam rica rica kemangi pedas manis khas Manado kali ini, kami akan mencoba membahas persoalan resep bumbu dan tata cara memasak ayam rica rica kemangi ini secara lebih mendetail.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica rica pedes kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Macam Mana Menyiapkan Resep Ayam Rica - Rica Manado yang Enak By Resep Iana
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Telur Gabus Keju yang Enak By Resep Iana
  • Bagaimana Membuat Kue kering biji kopi Anti Gagal
  • Cara Praktis Menyiapkan Resep Pisang goreng mpasi (11m+) finger food yang Sempurna By Resep Iana
  • Cara Gampang Membuat Resep Kolak Pisang yang Lezat Sekali By Resep Iana