Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Sambal cumi asin yang Lezat Sekali

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Sambal cumi asin. Cumi Asin Sambal Matah enak lainnya. Kalau begitu resep Sambal Cumi Asin Cabai Gendot cocok banget memuaskan selera lidahmu. Kalau biasanya cumi dimasak dengan bumbu cabai hijau, supaya lebih unik dan berbeda kali ini seafood olahan favorit dimasak pedas bersama irisan cabai gendot yang berlimpah.

Sambal cumi asin Nikmat banget hanya pake nasi putih panas dan krupuk aja. Nah, setelah itu, baru deh ikuti langkah-langkah diatas. Minskuy tungguin hasilnya yaa, Kuy Masak!

Lagi mencari inspirasi resep sambal cumi asin yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal cumi asin yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cumi Asin Sambal Matah enak lainnya. Kalau begitu resep Sambal Cumi Asin Cabai Gendot cocok banget memuaskan selera lidahmu. Kalau biasanya cumi dimasak dengan bumbu cabai hijau, supaya lebih unik dan berbeda kali ini seafood olahan favorit dimasak pedas bersama irisan cabai gendot yang berlimpah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal cumi asin, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambal cumi asin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal cumi asin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sambal cumi asin menggunakan 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambal cumi asin:

  1. Siapkan 50 gram cabe rawit.
  2. Siapkan 5 siung bawang merah.
  3. Ambil 1 siung bawang putih.
  4. Siapkan 1 plastik cumi asin.
  5. Gunakan Secukupnya minyak.
  6. Ambil Secukupnya garam, penyedap rasa, gula.

Resep lain : Cara Mudah Membuat Resep Sayur asem bumbu racik simple yang Menggugah Selera By Resep Iana

Belum ada Komentar untuk "Resep Sambal Cumi Asin" Posting Komentar. Rasa sambal cumi asin yang memiliki khas rasa yang gurih dapat membuat siapapun ketagihan. Penggemar seafood pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam olahan daging hewan laut ini seperti sambal cumi asin ini. Untuk anda pecinta cumi asin jangan kehabisan ide untuk menyajikan.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal cumi asin:

  1. Rendam cumi asin dengan air panas, lalu bersihkan cumi, potong-potong sesuai keinginan.
  2. Goreng sebentar saja cuminya. Angkat lalu tiriskan..
  3. Iris-iris bawang merah, bawang putih, cabe rawit.
  4. Panaskan minyak, lalu goreng irisan bawang dan cabe hingga layu..
  5. Blender sebentar saja bawang dan cabe yang tadi digoreng.
  6. Goreng lagi sambalnya, tambahkan garam, penyedap, gula dan cumi. Cek rasa..

Cara membuat sambal cumi asin tidak hanya mudah dibuat, bahan yang diperlukan baik bumbu, bahan utama hingga alat yang digunakan untuk membuat pasti tersedia disekeliling kita. Selain itu rasa dari sambal cumi asin ini sangatlah nikmat jika disandingkan dengan nasi putih panas. Aku mau bagi resep ni, Ma, sambal yang biasa kubuat. Biasanya kalau nyambel aku suka kasih potongan cumi kering yang asin biar lebih mantap dan ada gigitannya. Lihat juga resep Sambal cumi asin pete enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal cumi asin yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Gampang Membuat Resep Ongol ongol singkong yang Enak By Resep Iana
  • Cara Gampang Membuat Resep Gurame Asam Manis yang Menggugah Selera By Resep Iana
  • Bagaimana Membuat Resep Ayam Kecap ala Simple Rudy yang Bikin Ngiler By Resep Iana
  • Bagaimana Menyiapkan Resep Opor Ayam Nanas Khas Palembang yang Bikin Ngiler By Resep Iana
  • Cara Mudah Menyiapkan Resep Donat Lembut & Empuk yang Lezat By Resep Iana