Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Ayam goreng lengkuas / laos Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Ayam goreng lengkuas / laos. Setelah matang tiriskan. dan taburkan ke atas ayam tadi. Dan Ayam goreng Laos siap disajikan. Video Cara Membuat Ayam Goreng Lengkuas.

Ayam goreng lengkuas / laos Ayam goreng memang menjadi salah satu menu hidangan favorit, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Tidak heran, daging ayam yang kenyal dan nikmat itu memang paling enak disajikan saat masih panas-panas, apalagi kalau ada bumbu kremesannya yang menambah cita rasa. Selain dibuat dari tepung, anda juga bisa membuat kremesan ini dari bumbu lengkuas.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng lengkuas / laos yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng lengkuas / laos yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng lengkuas / laos, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng lengkuas / laos yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Setelah matang tiriskan. dan taburkan ke atas ayam tadi. Dan Ayam goreng Laos siap disajikan. Video Cara Membuat Ayam Goreng Lengkuas.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam goreng lengkuas / laos yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng lengkuas / laos menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam goreng lengkuas / laos:

  1. Gunakan Ayam 1/2 kilo potong 6.
  2. Gunakan 4 siung Bawang merah.
  3. Sediakan 5 siung Bawang putih.
  4. Gunakan Lengkuas parut (secukupnya) saya pake bnyak krn suka.
  5. Gunakan 4 lembar Daun jeruk.
  6. Gunakan 2 lembar Daun salam.
  7. Ambil 4 batang Sereh.
  8. Gunakan Garam.
  9. Gunakan Kaldu Jamur.
  10. Siapkan Jeruk nipis.
  11. Sediakan 3 buah Kemiri.

Resep lain : Cara Gampang Membuat Resep Sambel Ayam Gepuk PaK gembus (mirip) yang Menggugah Selera By Resep Iana

Bedanya, kremes yang menyelimuti ayam, bukan terbuat dari parutan kelapa, melainkan parutan lengkuas alias laos. Rempah tersebut membuat rasanya lebih kuat, meresap hingga ke tulang, dan cocok banget untuk menu keluarga. Yuk, coba bikin sendiri di rumah dengan resep berikut ini! Resep Ayam Goreng Lengkuas - Ayam goreng lengkuas merupakan salah satu kuliner khas Indonesia dengan citarasa masakan Sunda yang super enak dan lezat.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng lengkuas / laos:

  1. Cuci bersih ayam taruh perasan jeruk nipis sambil siapin bumbu lain.
  2. Ulek duo bawang dan kemiri. Iris-iris 2 batang sereh (ambil putihnya aja) sisa 1 batang sereh di geprek.
  3. Tumis bumbu ulek sampai wangi, tambahin daun jeruk,daun salam dan terakhir langkuas. Tumis sampai bumbu tercampur lalu masukan ayam. Aduk2 dan terakhir tambahkan air sampai ayam tertutup air smua..
  4. Tambahkan garam dan kaldu jamur. Koreksi rasa. Setelah itu biarkan sampai air hampir kering. Saring dan kemudian goreng sampai kecoklatan. Sajikan selagi anget bersama sambel dan nasi anget😊.

Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu. Resep Ayam Goreng Lengkuas Gurih Renyah. Cukup dengan memarut lengkuas dan menggorengnya sampai kering, siap deh ditaburkan di atas ayam goreng. Dijamin ayam goreng kamu semakin lezat! Siapkan wajan, tuang minyak goreng yang banyak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng lengkuas / laos yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Sederhana Membuat Resep Usus Ayam Rica-Rica 🐣 yang Bikin Ngiler By Resep Iana
  • Cara Mudah Membuat Resep Ayam kremes yang Lezat Sekali By Resep Iana
  • Cara Gampang Membuat Resep Ayam Goreng Bumbu (Serundeng) yang Lezat By Resep Iana
  • Cara Mudah Membuat Resep Telur Ceplok Crispy Sambal Goang yang Enak Banget By Resep Iana
  • Cara Mudah Menyiapkan Resep Sayap ayam saus lada hitam yang Lezat Sekali By Resep Iana