Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Opor Ayam Kuah Putih, Enak Banget

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Opor Ayam Kuah Putih. Makan ketupat paling enak pake opor ayam. Lihat juga resep Opor ayam kuah putih enak lainnya. Klu bikin opor jadi berasa udah lebaran ya.ini enak bgt walaupun masaknya butuh waktu cukup lama.karena pakai ayam merah.jadi butuh waktu lama biar empuk tapi ga hancur ayamnya.tp rasanya mantap.kebayar pokoknya.

Opor Ayam Kuah Putih Alhamdulillah akhirnya bisa merayakan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri, masak opor ayam di tambah lontong dan pernak perniknya bikin suasana makin istimewa😍 Selamat HariRaya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin⚘⚘ #PekanPosbar #PekanPosbarSayurLebaran. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya. Dan menu tema hari ini opor ayam kuah putih, untuk yg punya asam lambung saya sarankan pake santan.

Lagi mencari inspirasi resep opor ayam kuah putih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam kuah putih yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam kuah putih, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan opor ayam kuah putih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Makan ketupat paling enak pake opor ayam. Lihat juga resep Opor ayam kuah putih enak lainnya. Klu bikin opor jadi berasa udah lebaran ya.ini enak bgt walaupun masaknya butuh waktu cukup lama.karena pakai ayam merah.jadi butuh waktu lama biar empuk tapi ga hancur ayamnya.tp rasanya mantap.kebayar pokoknya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah opor ayam kuah putih yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Opor Ayam Kuah Putih menggunakan 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Opor Ayam Kuah Putih:

  1. Ambil 1/2 kg ayam (bisa kampung bisa boiler ya).
  2. Ambil 4 buah tahu (potong 2 lalu goreng).
  3. Siapkan Bumbu halus :.
  4. Sediakan 6 siung bawang merah.
  5. Siapkan 4 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1 ruas jahe.
  7. Gunakan 1/2 sdt ketumbar.
  8. Siapkan 1/2 sdt merica.
  9. Ambil Bumbu Cemplung :.
  10. Gunakan 2 buah serai geprek.
  11. Ambil 1 ruas laos.
  12. Ambil 4 buah daun salam.
  13. Sediakan 3 buah daun jeruk.
  14. Sediakan 1/4 santan kental.
  15. Sediakan Secukupnya garam dan kaldu penyedap.
  16. Gunakan Secukupnya bawang goreng untuk taburan.

Resep lain : Resep Sambal telur Anti Gagal

Untuk membuat opor ayam kuah putih ini, Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan seperti gula Jawa, bawang merah, bawang putih, ketumbar, dan lainnya. BACA JUGA: Resep Sambal Kecap Uleg, Enak Disantap dengan Ikan Bakar dan Tempe Goreng. Jika tertarik mencicipi opor ayam kuah putih ini tidak begitu sulit. Opor ayam merupakan salah satu menu yang wajib ada ketika Lebaran.

Cara membuat Opor Ayam Kuah Putih:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian, lalu di rebus hingga matang dan tiriskan..
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi, lalu masukan bumbu Cemplung hingga layu. Lalu masukan ayam, aduk hingga tercampur bumbu tadi. Masukan sedikit air..
  3. Masukan santan aduk terus jangan sampai santan pecah. Lalu masukan garam dan penyedap, cicip hingga pas rasanya. Jika sdh pas diamkan sebentar sampai sedikit mengental (suka2 sih mau kental ato encer kuah nya).
  4. Step terakhir taburkan bawang goreng dan sajikan 🤗.

Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan bersama dengan ketupat dan sayur labu siam. Kuah opor yang terbuat dari campuran santan membuatnya terasa gurih dan lezat. Selain itu, opor ayam juga memiliki aroma khas yang berasal dari rempah-rempah seperti jahe dan ketumbar. Opor Ayam Kuah Putih dengan cita rasa lezat nan gurih. Juga disertai cara memasak opor ayam praktis dengan bumbu instan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan opor ayam kuah putih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Mudah Membuat Resep 24. Krengsengan ayam yang Enak Banget By Resep Iana
  • Cara Praktis Membuat Resep Tongkol dan Telur Puyuh Balado yang Sempurna By Resep Iana
  • Cara Mudah Menyiapkan Resep Nasi goreng rumahan yang Enak By Resep Iana
  • Cara Mudah Menyiapkan Resep Rice Pancake (Panekuk Nasi) yang Bisa Manjain Lidah By Resep Iana
  • Cara Mudah Membuat Resep 561. Soto ayam kuning bening yang Menggugah Selera By Resep Iana