Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Udon Bango Opor Ayam Khas Cepu Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Udon Bango Opor Ayam Khas Cepu. Panaskan panci, masukkan ayam, lengkuas, daun jeruk, serai, dan Bango Bumbu Kuliner Nusantara Opor Ayam. Tambahkan santan encer dan cabai rawit. Kecilkan api, lanjutkan memasak hingga kuah menyusut.

Udon Bango Opor Ayam Khas Cepu Bumbu Bango rasa Opor Ayam Khas Cepu: Oia dalam resep ini saya menggunakan panci presto. Lagi males banget nangkring nungguin ayam empuk di wajan. Tapi biasanya saya nggak full ngepresto ayamnya.

Sedang mencari inspirasi resep udon bango opor ayam khas cepu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udon bango opor ayam khas cepu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udon bango opor ayam khas cepu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan udon bango opor ayam khas cepu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Panaskan panci, masukkan ayam, lengkuas, daun jeruk, serai, dan Bango Bumbu Kuliner Nusantara Opor Ayam. Tambahkan santan encer dan cabai rawit. Kecilkan api, lanjutkan memasak hingga kuah menyusut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan udon bango opor ayam khas cepu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Udon Bango Opor Ayam Khas Cepu memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Udon Bango Opor Ayam Khas Cepu:

  1. Gunakan 200 gr udon siap pakai.
  2. Gunakan 300 gr daging ayam, potong kecil - kecil.
  3. Gunakan 1 btg serai, geprek.
  4. Siapkan 2 bh daun jeruk.
  5. Siapkan 1 ruas lengkuas, geprek.
  6. Sediakan 4 bh cabe rawit.
  7. Ambil 1 sdt Royco ayam.
  8. Sediakan 1 bks bumbu Bango Opor Ayam Khas Cepu.
  9. Siapkan 1 sdm kecap manis Bango.
  10. Siapkan 650 ml santan cair.
  11. Ambil secukupnya daun bawang.
  12. Sediakan secukupnya parsley segar (garnise).

Resep lain : Cara Mudah Membuat Resep Spicy Chicken Wings / Sayap Ayam Bumbu Pedas yang Lezat Sekali By Resep Iana

Resep Opor Ayam Khas Cepu by Bango. Akhirnya lebaran taun depan bisa bikin opor sendiri. Secara yakan bumbu bikin opor segambreng, bikin males masaknya aku tuwww. Etsss tapi sekarang udah ada bumbu @BangoWarisanKuliner yang praktis gapake ribet loh gaes.

Cara menyiapkan Udon Bango Opor Ayam Khas Cepu:

  1. Panaskan pan beri minyak secukupnya lalu tumis serai, laos, daun jeruk, dan juga bumbu Bango Opor Ayam Khas Cepu hingga wangi.. Udon Bango Opor Ayam Khas Cepu
    Udon Bango Opor Ayam Khas Cepu
    Udon Bango Opor Ayam Khas Cepu
  2. Masukkan ayam dan aduk bumbu hingga rata lalu tuang santan cair, aduk terus hingga mendidih lalu beri kecap Bango,Royco ayam, dan cabe rawit utuh, jangan lupa cek rasa jika dirasa sudah pas masak hingga bumbu meresap dan air berkurang.. Udon Bango Opor Ayam Khas Cepu
  3. Untuk udonnya, didihkan air dalam panci lalu masukkan udon masak hingga matang lalu angkat dan bilas dengan air dingin.. Udon Bango Opor Ayam Khas Cepu
  4. Tata dalam mangkuk, udon lalu siram dengan kuah opor, tata daging diatasnya dan beri pelengkap daun bawang dan daun parsley.. Udon Bango Opor Ayam Khas Cepu

Lihat juga resep Opor Ayam khas Cepu ala Bango enak lainnya. Membuat acar : Campurkan semua bahan, aduk rata. Dengan cita rasa pedas dan kuahnya yang kemerahan, bumbu opor ayam khas Cepu memiliki aroma rempah yang begitu menggugah selera. Aneka rempah yang terdapat pada resep tradisional ini adalah ketumbar, kunyit, merica, lengkuas, dan serai. Berbeda dengan varian lainnya yang biasanya berwarna kuning, opor ayam khas Cepu punya warna kemerahan akibat cita rasa yang lebih pedas ketimbang kuah opor kebanyakan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan udon bango opor ayam khas cepu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Macam Mana Menyiapkan Resep Indomie aceh ala rakjel yang Sempurna By Resep Iana
  • Cara Mudah Membuat Resep Kulit Martabak telur yang Bikin Ngiler By Resep Iana
  • Cara Praktis Menyiapkan Resep Kolak ubi ungu,ubi kuning plus pisang 🍌 yang Lezat By Resep Iana
  • Cara Gampang Membuat Resep Rica-Rica Ayam simpel yang Enak Banget By Resep Iana
  • Cara Praktis Menyiapkan Resep Nasi goreng rumahan rasa restoran 😅 yang Lezat Sekali By Resep Iana