Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Mie Goreng Jawa Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Mie Goreng Jawa.

Mie Goreng Jawa

Lagi mencari inspirasi resep mie goreng jawa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng jawa yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng jawa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mie goreng jawa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie goreng jawa yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie Goreng Jawa menggunakan 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mie Goreng Jawa:

  1. Siapkan 1/2 kg mie kuning basah.
  2. Siapkan 200 gr kol/kubis.
  3. Siapkan 2 butir telor.
  4. Sediakan 5 buah sosis (so nice 1000an).
  5. Gunakan 10 cabe rawit(iris kecil2).
  6. Ambil 1 bungkus m*s*ko.
  7. Siapkan 1 sdt garam.
  8. Gunakan 5 sdm kecap.
  9. Siapkan 3 sdm saos sambal.
  10. Ambil secukupnya Merica.
  11. Sediakan 3 batang daun bawang(iris2).
  12. Sediakan Bawang goreng (untuk taburan).
  13. Sediakan minyak goreng.
  14. Sediakan Bumbu Halus.
  15. Gunakan 4 siung bawang putih.
  16. Siapkan 4 siung bawang merah.
  17. Ambil 2 butir kemiri.

Resep lain : Resep Martabak Manis Lembut Anti Gagal, Lezat Sekali

Cara menyiapkan Mie Goreng Jawa:

  1. Rebus air sampai mendidih terus matikan lalu masukan mie kuning kedalam air panas,rendam sebentar sampai mie terurai,lalu tiriskan..
  2. Iris2 kol lalu cuci bersih,iris2 sosis lalu sisihkan..
  3. Goreng bawang merah,bawang putih dan kemiri sampai golden brown lalu angkat dan haluskan.
  4. Panaskan minyak untuk menumis setelah panas masukan bumbu halus tumis sampai harum lalu pecahkan 2 butir telur tumis bersama bumbu aduk2,lalu masukin sosis dan sayur kol tumis hingga layu..
  5. Setelah kolnya layu masukan mie kuningnya aduk2 masukin kecap saos merica garam dan m*s*ko aduk sampai rata kalo udah rata tinggal masukin daun bawangnya dan caberawit aduk lagi ya bund sampai matang lalu siap di hidangkan taruh di atas mangkok lalu taburi bawang goreng😍.
  6. Note:di resep ini mienya rasanya pedas ya bund jadi yang gak suka pedas boleh GK pake caberawit dan pakai sedikit aja saosnya👍👍👍☺️ SELAMAT MENCOBA♥️.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie Goreng Jawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Sederhana Menyiapkan Resep Cookies Double Choco NO OVEN yang Enak Banget By Resep Iana
  • Macam Mana Menyiapkan Resep Resep Ayam Kalasan Kremes yang Lezat Sekali By Resep Iana
  • Macam Mana Menyiapkan Resep Martabak telur kulit pangsit yang Lezat By Resep Iana
  • Bagaimana Menyiapkan Resep Selai Nastar untuk Pemula yang Enak By Resep Iana
  • Cara Sederhana Menyiapkan Resep Ayam Bakar ala mommy keiko yang Lezat Sekali By Resep Iana