Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Mudah Membuat Resep Oseng Otak-otak yang Sempurna By Resep Iana

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Oseng Otak-otak. Lihat juga resep Oseng Otak-otak Pedas enak lainnya. Sore ini umminya Azizah masak oseng bakso dan Otak-otak, gimana bikinnya? Mudah banget lho buat kalian yang pengin ma.

Oseng Otak-otak Padahal oseng cumi asin dan otak-otak ikan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng cumi asin dan otak-otak ikan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Lihat juga resep Sayur Sawi Putih Otak - otak Singapore enak lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep oseng otak-otak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng otak-otak yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Oseng Otak-otak Pedas enak lainnya. Sore ini umminya Azizah masak oseng bakso dan Otak-otak, gimana bikinnya? Mudah banget lho buat kalian yang pengin ma.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng otak-otak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan oseng otak-otak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah oseng otak-otak yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Oseng Otak-otak memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Oseng Otak-otak:

  1. Siapkan 10 buah otak otak.
  2. Gunakan 2 bungkus putihan telur.
  3. Siapkan 7 buah cabai merah dan rawit.
  4. Sediakan 3 siung bawang merah.
  5. Sediakan 2 siung bawang putih.
  6. Ambil 2 sdm kecap manis.
  7. Sediakan 1 gelas air matang.
  8. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  9. Gunakan 1 lembar daun salam.
  10. Siapkan Secukupnya garam, gula pasir, kaldu bubuk.

Resep lain : Macam Mana Menyiapkan Resep 576. Kolak Pisang Mutiara yang Bisa Manjain Lidah By Resep Iana

Hari ini karena mang uyud lagi dinas ke luar kota, gue masak seadanya aja —emang biasanya juga nggak pernah luar biasa sih:p, oseng buncis kornet dan otak-otak goreng. Sebelum ngoseng, gue goreng dululah si otak-otak sialan. Resep lezat dan sederhana dari Indonesia. Oseng Pentol Sapi Mix Ceker Pedas.

Langkah-langkah menyiapkan Oseng Otak-otak:

  1. Potong otak-otak dan putihan telur. Lalu goreng. Tiriskan..
  2. Tumis cabai, bawang merah, bawang putih, daun salam dan daun jeruk hingga layu..
  3. Tuang air. Lalu masukkan otak-otak dan putihan telur..
  4. Bumbui dan tambahkan kecap manis. Aduk rata. Masak hingga mendidih. Sajikan..

Kami selalu berusaha supaya informasi kami tepat dan akurat. Kasih tahu ya kalau ada yang salah. Otak-otak adalah salah satu olahan seafood yang sudah tidak asing di telinga. Otak-otak ialah makanan khas di Kepulauan Riau. Adonan otak-otak terdiri dari ikan tenggiri, tepung sagu, dan bumbu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan oseng otak-otak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Praktis Menyiapkan Resep Ayam goreng sambel bawang pedes yang Lezat Sekali By Resep Iana
  • Cara Mudah Menyiapkan Resep Oseng jamur enoki with cumi asin yang Enak By Resep Iana
  • Langkah Mudah untuk Membuat Resep Ongol-Ongol Singkong yang Lezat By Resep Iana
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Kacang Telur Gurih Manis yang Menggugah Selera By Resep Iana
  • Cara Gampang Membuat Resep Rica Usus Ayam Kemangi yang Lezat By Resep Iana