Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Bagaimana Menyiapkan Donat Bolong isi Selai Coklat Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat Bolong isi Selai Coklat. Check Out our Selection & Order Now. Free UK Delivery on Eligible Orders! Resep Donat Bolong isi Selai Coklat.

Donat Bolong isi Selai Coklat Resep Donat Isi Coklat - Saat ini donat tak melulu bolong atau berlubang di tengahnya. Sebab sekarang ada kreasi baru dari donat yaitu donat isi. Ada banyak sekali isian yang dapat di kreasikan ke dalam adonan roti donat.

Sedang mencari ide resep donat bolong isi selai coklat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat bolong isi selai coklat yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat bolong isi selai coklat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan donat bolong isi selai coklat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Check Out our Selection & Order Now. Free UK Delivery on Eligible Orders! Resep Donat Bolong isi Selai Coklat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan donat bolong isi selai coklat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Donat Bolong isi Selai Coklat menggunakan 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Donat Bolong isi Selai Coklat:

  1. Sediakan 💞Bahan bahan:.
  2. Ambil 200 gram tepung terigu proti.
  3. Gunakan 100 gram tepung terigu prosed/serba guna.
  4. Sediakan 1 sdt ragi instan.
  5. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  6. Gunakan 1 butir telur.
  7. Siapkan 1 sdm munjung margarine.
  8. Sediakan Sejumput garam.
  9. Sediakan 130 ml susu cair (2sdm skm di cairkan dng 130ml air putih).
  10. Siapkan 💞Bahan isian.
  11. Siapkan Selai coklat homemade, klik resep disini👇 (lihat resep).
  12. Ambil 💞Bahan taburan:.
  13. Gunakan Gula halus.

Resep lain : Cara Mudah Membuat Resep 1. Tumis Sawi Putih/Slobor tahu tempe yang Bikin Ngiler By Resep Iana

Salah satunya adalah resep donat isi coklat. Lihat juga resep Donat kentang selai coklat enak lainnya. #donatjco #resepdonatempuk #donatbolongisicoklatLama nggak buat donat nih. penasaran gimana cara buat donat bolong tapi berisi coklat di tengahnya. Cara membuat donat isi coklat ini sama dengan cara membuat donat coklat iya. Perbedaanya ialah hanya di peletakan coklatnya saja.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Bolong isi Selai Coklat:

  1. Campur jadi satu, 2 terigu gula pasir, dan ragi instan aduk aduk, lalu pecahkan 1 butit telur aduk aduk, dan tuang sedikit demi sedikit susu cair sambil diaduk aduk. Setelah tertuabg semua susu cair uleni gunakan tangan sampai kalis, setelah itu tambahkan margarine dan garam lalu uleni kembali.
  2. Adonan uleni sampai kalis elastis (selama 10-15 menit). Uleni seperti gerakan mencuci, kl tdk ada mixer besar cara ini lebih baik hanya saja memang capek😂😁anggap saja olahraga keluar keringat yah moms😂. Tanda kalis elastis saat ditarik adonan tipis tdk terputus. Bulatkan adonan lalu tutup dng kain serbet bersih atau plastik warp. Diamkan selama 1 jam.
  3. Setelah 1 jam kempeskan adonan, membuang udara yg terjebak, lalu timbang dng berat masing masing 35 gram lalu bulatkan, jadi 15 bulatan. Ambil bulatan pertama saat mencetak sesuia urutan pertama sampai terakhir yah. Gilas dng rolling beri taburan sedikit terigu saat menggilas, setelah itu lubangi tengahnya, sy gunakan cetakan spuit roti kering, bisa gunakan tutup botol. Lakukan sampai habis.
  4. Setelah semua tercetak tutup dng kain serbet diamkan untk profing kedua selama 15 menit, tanda donat sudah siap di goreng, saat adonan ditekan, akan kembali ke bentuk semula. Panaskan wajan beri minyak agak banyak. Minyak harus benar2 panas, gunakan api sedang saat menggoreng. Goreng sekali balik, supaya tidak menyerap minyak. Setelah berwarna coklat balik dan bila sudah kecoklatan sisi bawah angkat dan tiriskan. Goreng sampai semua donat habis.
  5. Setelah donat dalam suhu ruang/dingin ambil tusuk sate atau sumpit 3 titik sambil ditekan kedalam, jangan sampai kedasar yah apabila sdh ditengah tekan kesamping kira kira 1 ruas jari, buat lg titik kedua lakukan sama seperti titik pertama, arah sprti jarum jam saat membuat lubang untuk isian selai coklat. Lakukan dngbtiitk ketiga. Buat semua lubang di donat. Dan sambil siapkan selai coklat yg sdh di masukkan kedalam plastik segitiga..
  6. Suntikkan selai coklat kedalam donat melalui ketiga titik untk mengisi lubang di dalam dng isian selai coklat. Lakukan sampai habis,semua donat terisi selai coklat.
  7. Berhuhung saat isi selai coklat dalam plastik segitiga ujungnya tdk saya beri spuit, sehingga ujung plastik lembek dab pengisian kurang rapi, selai coklat agak belepotan saat menarik plastik segitiga untuk memindahkan ketitik berikutnya. Sy rapikan coklatnya seperti mengoles lalu saya taburi dng gula halus/gula donat. Donat bolong isi selai coklat ini sensasi banget saat digigit keluar coklatnya.. Manisnya pas.

Dan cara membuat donat isi coklat ini sangatlah mudah dan simple banget. Seperti cara membuat donat madu juga mudah loh ya. Untuk pembuatanya supaya hasil adonannya sempurna,cobalah untuk menggunakan mesin pembuat donat iya. Oke langsung saja kita simak artikel aku. Donat isi selai pun telah siap untuk dihidangkan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat bolong isi selai coklat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Mudah Membuat Resep Risol mayo simple (pakai roti tawar) yang Lezat By Resep Iana
  • Bagaimana Menyiapkan Lontong isi Kentang Wortel, Bikin Ngiler
  • Cara Sederhana Membuat Resep Ayam goreng korea (Boneless fire chicken) yang Enak Banget By Resep Iana
  • Bagaimana Membuat Resep 246. Puding Tape Ketan yang Lezat Sekali By Resep Iana
  • Bagaimana Membuat Resep Kimchi yang Lezat Sekali By Resep Iana