Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Bagaimana Menyiapkan Peyek kacang tanah dan kacang hijau Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Peyek kacang tanah dan kacang hijau. Campur jadi satu jangan lupa tambah air putih. Untuk tambahan pake kacang tanah d potong kecil" atau bebas pake pakai teri dll. Assalamu'alaikum teman-teman, bikin yang kriuk-kriuk gurih yuk.

Peyek kacang tanah dan kacang hijau Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Udang Rebon Delivery dan pengiriman seluruh indonesia Peyek atau rempeyek adalah camilan tradisional berbahan tepung beras dan bumbu yang dibubuhi aneka topping, seperti kacang. Adonannya digoreng kering sampai teksturnya renyah kriuk-kriuk.

Lagi mencari ide resep peyek kacang tanah dan kacang hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal peyek kacang tanah dan kacang hijau yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari peyek kacang tanah dan kacang hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan peyek kacang tanah dan kacang hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Campur jadi satu jangan lupa tambah air putih. Untuk tambahan pake kacang tanah d potong kecil" atau bebas pake pakai teri dll. Assalamu'alaikum teman-teman, bikin yang kriuk-kriuk gurih yuk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan peyek kacang tanah dan kacang hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Peyek kacang tanah dan kacang hijau memakai 6 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Peyek kacang tanah dan kacang hijau:

  1. Siapkan 400 gram Tepung beras.
  2. Siapkan 4 sendok makan tepung tapioka.
  3. Ambil 1 buah telur.
  4. Ambil Bawang putih.
  5. Gunakan Kencur.
  6. Ambil Ketumbar.

Resep lain : Cara Sederhana Menyiapkan Resep Donat Kentang yang Bisa Manjain Lidah By Resep Iana

Rempeyek yang berasal dari Jawa Tengah ini pun memiliki banyak varian, yaitu rempeyek kacang tanah, kacang hijau, kacang tolo atau kacang merah, hingga kacang kedelai. Biasanya, peyek disajikan dengan isian kacang tanah. Sesuai perkembangan zaman, peyek juga disajikan dengan isian teri, ebi, kacang hijau, dan lainnya. Enak ya, nggak bisa berhenti kan?

Langkah-langkah menyiapkan Peyek kacang tanah dan kacang hijau:

  1. Masukan tepung beras,tepung tapioka,telur,bumbu halus.
  2. Campur jadi satu jangan lupa tambah air putih.
  3. Untuk tambahan pake kacang tanah d potong kecil" atau bebas pake pakai teri dll.

Apalagi kalau kriuk-kriuk renyah gini paling suka aku tuh, soalnya aku menggorengnya. Bukan hanya rasanya yang enak, peyek atau rempeyek ini pun juga memiliki aroma khas yang menggugah selera. Aroma tersebut tak lain berasal dari perpaduan yang tepat antara kencur dan kacang tanah sebagai bahan pelengkapnya. Tak heran, banyak orang gemar untuk menyimpan cemilan yang satu ini agar tak ketinggalan tersaji di atas meja. Salah satunya adalah resep peyek kacang hijau (kacang ijo), resep peyek udang rebon, resep peyek kedelai, resep peyek teri, dan juga resep peyek udang besar seperti di rumah makan nasi Padang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan peyek kacang tanah dan kacang hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Bagaimana Membuat Resep Rujak serut yang Bikin Ngiler By Resep Iana
  • Cara Praktis Membuat Resep Bolu Ketan Hitam kukus yang Lezat Sekali By Resep Iana
  • Bagaimana Membuat Resep (DIET) AYAM FILLET PANGGANG SEHAT DAN BISA BUAT LANGSING HAHAH😂 yang Bisa Manjain Lidah By Resep Iana
  • Cara Praktis Membuat Resep Ramen Katsu Kuah Kare Indofood yang Lezat Sekali By Resep Iana
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Sayur asem jawa timur yang Enak By Resep Iana